Gandeng Diskominfo Metro, BPS Sosialisasikan Sensus Online

Kabar Daerah, Metro76 Dilihat
Gandeng Diskominfo Metro , BPS Sosialisasikan Sensus Online

Kota Metro, (Metropolis.co.id) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro, mengundang Badan Pusat Statistik (BPS) untuk melakukan pendampingan Sensus Penduduk Online di ruang rapat Diskominfo, Senin (24-2-2020).

Sekretaris Dinas Kominfo Metro, Subehi memgatakan, pendampingan tersebut guna memberikan pemahaman terkait pelaksanaan sensus penduduk secara online yang dilakukan pada tahun ini.

“Sensus ini merupakan program wajib berkala setiap 10 tahun. Yang dahulu dilaksanakan dengan cara sosialisasi secara door to door. Namun pada 2020 ini dilakukan dengan cara yang berbeda,” kata Subehi.

Menurut dia, dengan perkembangan teknologi era digital yang berbasis elektronik, sistem sensus penduduk dilakukan secara online.

“Sosialisasi pendampingan sensus penduduk online, agar seluruh staf Kominfo dapat mengisi secara baik dan benar data sensusnya,” ujarnya.

Kepala Seksi (Kasi) Neraca dan Analisis Statistik BPS Kota Metro, Dian Wuryandari menjelaskan beberapa langkah dalam mengisi sensus penduduk secara online yang dapat dilakukan dengan mengakses situs https//:sensus.bps.go.id.

Dian juga menjelaskan mengenai manfaat sensus penduduk melalui online.

“Tahapan pelaksanaan SP 2020 yang terdiri dari sensus penduduk online periode 15 Februari – 31 Maret 2020, serta sensus penduduk wawancara mulai tanggal 1-31 Juli 2020,” tandasnya.

Randa

Komentar