Dua Gugur, Tiga Verifikasi Ulang, Deadline Pendaftaran UKW PWI Lampung Hingga Jumat

Institusi, Saburai113 Dilihat
PWI Lampung

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Jelang pelaksanaan UKW ke-XXII pada 27 sd 28 Maret 2020, pengurus PWI Lampung kembali melakukan rapat pemantapan di gedung PWI Balai wartawan Sofian akhmad, Selasa (03/03/2020).

Adapun hasil rapat panitia UKW PWI Lampung ke-XXII itu, ditetapkan bahwa batas akhir registrasi berkas maupun pembayaran bagi kelas reguler, di deadline hingga jumat (06/03/2020) terakhir, sementara hal lain ialah memastikan kelayakan tiga peserta kuota gratis dengan cara identifikasi ulang alias verifikasi faktual ke Pemprov Lampung.

Dari hasil verifikasi pengurus tersebut, didapat lima nama yang perlu ditinjau ulang. Dua diantaranya dianggap gugur alias belum memenuhi persyaratan administrasi seperti regulasi awal yg telah ditetapkan PWI.Sedangkan tiga lainya masih dalam tahap verifikasi ulang, dengan ketentuan yang bersangkutan benar wartawan yang aktif meliput di Pemprov Lampung.

“Verifikasi dilakukan secara bersama-sama oleh pengurus, ada tiga calon peserta yang perlu ditinjau ulang, usai rapat ini akan di cek ulang atau verifikasi faktual oleh Tim UKW PWI Lampung, bila kemudian dianggap gugur maka akan diganti dengan waiting list yang sudah ada di sekretariat,” kata ketua bidang pendidikan PWI Lampung Wirahadikusumah.

Upaya verifikasi untuk tiga kuota gratis ini, kata Wira, semata-mata dilakukan untuk peningkatan kompetensi wartawan, karena kuota gratis bukan untuk institusi media tertentu dengan cara pilih-pilih, tetapi untuk wartawan yang ingin UKW dan memang berhak karena dia meliput aktif di pemprov Lampung.

“Jadi kita tegaskan, ini bukan pilih-pilih, tetapi ini benar-benar untuk wartawan yang memenuhi kriteria seperti maklumat PWI Lampung sebelumnya, kalau memang ada diskualifikasi maka akan diganti dengan waiting list atau pendaftar lainya,” jelas Wira didampimgi Sekjen PWI Lampung, H Nizwar Ghazali.

Dilanjutkanya, saat ini sangat dibutuhkan profesionalisme wartawan, untuk itu PWI Lampung ingin wartawan yang meliput di pemerintahan provinsi Lampung semua berkompeten, sehingga selain sebagai koreksi juga mampu sebagai pemberi informasi yang jernih dan berimbang untuk kemajuan pembangunan Lampung.

“PWI ingin mendorong dan melibatkan siapa saja wartawan aktif di Provinsi Lampung untuk kompeten, karenanya kekosongan posisi kuota gratis itu harus segera dipastikan, kemudian jumat diumumkan apa hasilnya setelah raoat lanjutan,” tegasnya.

Diketahui, persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 27-28 Maret 2020 yang akan diselenggarakan di Balai Wartawan Solfian Ahmad, Jalan Ahmad Yani, Tanjungkarang Pusat.

Putra

Komentar