Bustomi-Firmansyah Gelorakan Politik Santun Tanpa Mahar

pilkada2020, Politik159 Dilihat
Bustomi-Firmansyah Gelorakan Politik Santun Tanpa Mahar

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) –  Menjalankan politik santun tanpa mahar meneguhkan hati Bustomi Rosadi siap mendampinginya Calon Wali Kota Firmansyah Y Alfian sebagai Calon Wakil Wali Kota dalam kontestasi politik Bandar Lampung 2020.

“Selama enam bulan saya bergaul dengan pak Firman, tidak terpikir dalam diri saya kalau Rektor IIB Darmajaya itu akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandar Lampung. Tapi, setelah beliau (Firmansyah) memutuskan untuk maju, sebagai anak buah (Wakil Rektor) saya harus siap mendukung,” kata Bustomi, Rabu (4/3/2020).

Menurut  Bustomi, dia pun ikut menjadi tim sukses dengan mendampingi Firmansyah mendaftar ke sejumlah partai, mulai dari PKB, PAN, PKS, Golkar, bahkan ke Partai NasDem.

“Tapi, karena ingin menjalankan politik santun dan bersih, pak Firmansyah membulatkan diri maju melalui jalur perseorangan,” kata dia.

Namun, Bustomi mengatakan, dia tidak menyangka akan ditunjuk mendampingi Firman untuk menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Bandar Lampung. Awalnya, kata Bustomi, sudah ada satu nama yang akan mendampingi pak Firmansyah.

“Namun, dengan berbagai pertimbangan dicari alternatif. Dan, saat saya ditanya siapkah mendampingi beliau, saya langsung jawab siap tanpa ada pertimbangan di hati saya,” kata Bustomi sambil tertawa.

Alhamdulillah, lanjut Bustomi, semua, termasuk keluarga mendukung langkahnya mendampingi Firmansyah.

“Dinamika politik begitu cepat dan syarat mahar politik. Saya pun siap maju karena pak Firmansyah dia memilih jalur independen. Ini merupakan politik santun,” kata dia.

Maju melalui independen, kata dia, sekaligus upaya Bustomi dan Firman untuk merubah paradigma masyarakat agar berpolitik santun tanpa mahar. Dia menyadari yang dilakukannya bersama Firman adalah melawan arus.

“Tapi, kami selalu yakin dan optimis. Jika kita tidak lakukan mulai saat ini kapan lagi,” kata dia.

Red

Komentar