Habib Segaf : Jadikan Gelar Akademik Bermanfaat Untuk Masyarakat

Kotaku90 Dilihat
Dr. Habib Segaf : Jadikan Gelar Akademik Bermanfaat untuk Masyarakat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) –  Rektor Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah, Bangil, Jawa Timur, Dr. Al Habib Segaf Baharuddin mengajak sivitas akademika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadikan gelar akademik yang dimiliki sebagai tombak untuk memperluas dan mempermudah berdakwah.

Hal ini disampaikannya dalam Seminar Nasional dengan tema Menyikap Rahasia Sistem Kehidupan di Dunia bertempat di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin Selasa, (10/3/2020).

Menurutnya, rahasia sistem kehidupan di dunia ada pada Al-Quran. “Dan sistem yang benar dibawa oleh Nabi Muhammad SAW melalui kitab suci Al-Quran,” ungkapnya.

Habib Segaf –biasa dia disapa – menekankan bahwa gelar di dunia ini untuk memperluas dan mempermudah manusia dalam berdakwah.

“Di akhir zaman ini yang dibutuhkan keteladanan dari seorang pemimpin. Dengan gelar akademik yang dimiliki dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ujarnya.

Sebelumnya, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan bangga dengan kehadiran Al Habib Segaf Baharuddin selaku Rektor Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah, Bangil, Jawa Timur untuk berbagi ilmu di kampus biru Darmajaya beserta rombongan.

“Dengan kehadirannya dapat menambah keberkahan bagi sivitas akademika Darmajaya. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi dan menambah wawasan kita semua,” ungkapnya.

Firman –biasa dia disapa – menerangkan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin juga dapat menjadi contoh semuanya. “Beliau sebagai pemimpin perguruan tinggi dan ulama di Indonesia memiliki banyak pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Rektor menambahkan dalam seminar nasional ini juga menjadi transfer ilmu bahwa kehidupan di dunia hanya sementara.

“Kita menjalani kehidupan harus didasarkan karena ibadah karena sejak bangun hingga tidur kembali merupakan ibadah sebagai bagian dari aktivitas,” tutupnya.

Red

Komentar