Dokter Zam Lakukan Edukasi Pencegahan Covid-19 di RS Advent

pilkada2020164 Dilihat
Dokter Zam lakukan Edokasi Pencegahan Covid-19

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Edukasi bahaya virus corona dan cara pencegahannya ke masyarakat. dr. Zam Zanariah yang juga calon wakil walikota Bandar Lampung yang berdampingan dengan Ike Edwin melalui jalur independen dengan tagline bandar lampung sehat bermartabat.

Sebagai seorang dokter beliau begitu sangat menggebu dalam upaya memberikan pemahaman tentang bahaya virus corona, kali ini edukasi tersebut di lakukan sebelum beliau praktek di hadapan seluruh pasiennya dr.Zam berikan dan tekankan mengenai cara pencegahan covid 19 di Rs.Advent, Kamis (26/03/2020).

Menurut beliau harus ada langkah cepat dan tepat dari pemerintah dalam mengambil kebijakan soal bahaya virus corona. Virus ini berbeda dengan virus yang lain dalam penyebarannya, maka kita harus waspada dengan cara melakukan pencegahan dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Jangan lupa selalu menjaga kebersihan dan memakai masker dan satu hal lagi jangan lupa saling menjaga jarak demi kebaikan kita bersama serta selalu cuci tangan. Mulai saat ini dan kedepannya harus tetap menjaga kebersihan, sebab menjaga kebersihan sebagian dari iman”, ungkap dr.Zam.

“dr.Zam menghimbau untuk tidak berpergian ke luar rumah jika tidak ada hal urgent untuk mengindahkan kebijakkan pemerintah dan mengantisipasi pencegahan covid 19” tangkas dr.Zam.

Saat pelayanan pasien dr.Zam atau yang sering disapa Kanjeng Zam tanpa lelah mengedukasi seluruh pasiennya, dengan berpakaian atribut Alat Pelindung Diri (ADP) lengkap beliau menjelaskan secara rinci mengenai covid 19 dan menghimbau petugas kesehatan untuk tetap siaga dalam menindak lanjuti pasien yang curiga covid 19 secara sigap.

Red

Komentar