oleh

16 Desa di Rajabasa Lamsel Disemprot Disinfektan

16 Desa di Rajabasa Lamsel Disemprot Disinfektan

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) –  16 Desa di kecamatan rajabasa kabupaten lampung selatan (Lamsel) melakukan penyemprotan disinfektan dalam memberantas covid-19

Pada kesempatan kali ini desa batu balak terlihat antara pemerintah desa (Pemdes) bersama warga masyarakat setempat saling bahu membahu membersihkan ruang lingkup baik Masjid, pekarangan rumah dan tempat kesehatan. Jumat (27/03/2020)

Yakni setiap Dusun yang ada dengan mengajak RT/RW masing-masing, melakukan penyemprotan di daerahnya sendiri secara serentak dipimpin langsung oleh Kepala Dusun (Kadus) setempat.

Kades batu balak, Rusdi Edwar, membenarkan atas kegiatan yang dilakukan oleh perangkat desanya diberbagai wilayah tersebut.

“Biasanya kan desa lain itu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu dilakukan dipusat keramaian seperti Balai Desa, Masjid, Gardu, atau yang lainnya. Tapi kalau ditempat kita ini kita lakukan sekaligus dan menyeluruh dengan membagi tugas kepada kadus yang nantinya bekerjasama ke tingkat bawah” ungkapnya, Kamis, (27/03/20).

“Sedikitnya ada 2 Dusun berkeliling di seluruh Desa kita secara serentak, dengan diawasi oleh Kadus masing-masing dan melaporkan kepada Kades” bebernya.

Dendi Hidayat

Komentar

News Feed