oleh

Alhamdulillah, Korban Covid-19 Lampung Telah Dikebumikan Dengan Layak

Alhamdulillah, Korban Covid-19 Lampung Telah Dikebumikan Dengan Layak

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Alhamdulillah, pasca dinyatakan meninggal, satu orang pasien meninggal akibat wabah virus corona atau covid-19 di Lampung berhasil dikebumikan dengan baik dan layak di lahan RS Bandar Negara Husada, Kota Baru, Lampung Selatan, Selasa (31/3/2020).

Proses pemakaman dipimpin oleh Sekretariat Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto didampingi Direktur RS Bandar Negara Husada dr Djohan Lius. Selain itu, pemakaman juga disaksikan langsung oleh anggota Muspika setempat, Polsek Jatiagung, dan Koramil.

Sekdaprov Fahrizal juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. Untuk memutus mata rantai virus tersebut, ia meminta agar masyarakat mematuhi imbauan dari pemerintah.

Dengan telah dikebumikanya Alm ISF, kini pihak keluarga dan masyarakat dapat berlega hati setelah sebelumnya ada sedikit halangan dalam menempatkan penguburan alm ISF, beberapa pihak juga telah menawarkan lokasi pemakaman untuk korban (H.Firmansyah Y Alfian), namun pihak Pemprov telah memilih lokasi terbaik untuk korban.

Proses pemakaman juga telah dilakukan sesuai protap, demikian juga petugas menggunakan APD lengkap dengan bantuan alat berat untuk memudahkan penggalian liang lahat untuk tempat terakhir persemayaman terakhir korban.

Dalam pesan nya, Sekdaprov Lampung juga meminta masyarakat terus waspada dengan melakukan social distancing, physical distancing, menggunakan masker bagi yang sakit, rajin mencuci tangan pakai sabun, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tetap di rumah. Jangan keluar dari rumah kecuali ada keperluan yang sangat mendesak.

Red

Komentar

News Feed