Rohid Ditemukan Tak Bernyawa Usai Terseret Air Sejauh 3,5 KM

Kotaku, Nuansa157 Dilihat
Rohid Ditemukan Tak Bernyawa Usai Terseret Air Sejauh 3,5 KM

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Setelah melakukan penyisiran sejauh 3 KM, akhirnya korban hanyut di saluran air Jl. Sukarno Hatta (bypass) dekat Supermarket Indo Grosir bernama Rohid akhirnya ditemukan tak bernmyawa rabu pagi, (15/04/2020).

Kakansar Lampung melalui PH Kasie Operasi Basarnas Lampung Bp Deny Iryansyah Mezzu mengatakan, sejak semalam (selasa) tim SAR Gabungan sudah melakukan pencarian korban Rohid yang merupakan warga Gang Saleh kec. Labuhan Ratu Bandar Lampung.

“Pencarian malam dilakukan dengan menyisir saluran air sampai radius +- 3 km. Pencarian semalam dihentikan pada pukul 22.00 WIB oleh Tim SAR gabungan dikarenakan cuaca hujan dan tidak memungkinkan untuk dilaksanakan pencarian.
,” kata deni.

Dilanjutkanya, menuntaskan perkerjaan untuk segera menemukan korban, maka pencarian dilakukan kembali pada rabu pagi oleh tim SAR gabungan dengan dimulai pukul.07.00 WIB.

“Tim di bagi menjadi 3 SRU , dengan tim 1 menyisiri saluran air dr Lokasi kejadian menuju Jl. Flamboyan Ujung ± 3.5 km, tim 2 menyisiri saluran air dr lokasi kejadian ke Jl. Flamboyan Ujung menuju Tol ± 2.5 km, tim 3 menyisiri aliran air dr lokasi kejadian ke Jl. Flamboyan Ujung menuju Jl. Ratu dibalau ±3 km,” jelasnya.

Setelah tim gabungan berjibaku, akhirnya pada pukul 08.35 WIB korban berhasil ditemukan oleh warga dalam kondisi Meninggal Dunia pada titik koordinat 5°21’07.6212″S 105°15’31.2228″E atau sekitar +- 3 Km dari lokasi kejadian.

“Selanjutnya jenazah korban dievakuasi menuju RSUD Abdul Muluk dan selanjutnya jenazah korban diantar ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga,” ujarnya.

Diketahui, tim SAR gabungan yang ikut serta dalam proses pencarian adalah Basarnas Lampung, Sabhara Polda Lampung, Polsek kedaton, BPBD kota Bandar Lampung, Damkar kota Bandar Lampung. Tagana Prov. Lampung, Rapi Prov. Lampung, Puskesmas Labuhan Ratu, Vertical Rescue Lampung, Indonesia Escorting Ambulance, Keluarga dan warga setempat.

Red

Komentar