Gugus Tugas Provinsi Lampung Terima Bantuan Sosial Handsanitizer

Saburai168 Dilihat
Gugus Tugas Provinsi Lampung Terima Bantuan Sosial Handsanitizer

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial dari PT Kosmetikatama Super Indah kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, di Posko Gugus Tugas Covid-19, Ruang Abung Balai Keratun, Kamis (23/04/2020).

Bantuan Sosial yang diterima langsung oleh Arinal Djunaidi selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung berupa, Handsanitizer sebanyak 1000 Buah.

Arinal menyambut baik bantuan sosial yang diberikan, dan tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada PT Kosmetikatama Super Indah.

“Terimakasih kepada PT Kosmetikatama Super Indah yang telah memberikan Handsanitizer sebanyak 1000 Buah. Dan hari ini juga langsung diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung untuk disalurkan kepada pihak yang membutuhkan,” kata Arinal.

Dalam kegiatan ini hadir juga Sekretaris Daerah Provisi Lampung Fahrizal Darminto, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, dan Kepala BPBD Lampung Sena Adhi Witarta.

Diketahui sebelumnya, pihak Pemprov juga berencana akan menyalurkan kembali Hansanitizer, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membahas rencana pemberian masker gratis untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Senin (27/4/2020).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, yang hadir pada rapat tersebut, Wagub Nunik minta bantuan apa yang bisa diberikan Pemerintah Provinsi Lampung kepada masyarakat secara gratis.

Reihana menyebutkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sendiri juga telah melakukan upaya untuk memberikan bantuan kepada Rumah Sakit, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Puskesmas.

Di samping itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga telah melakukan berbagai langkah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat seperti menyiapkan dapur umum yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan anggota TNI di Lapangan Korem 043/Gatam Enggal Bandar Lampung.

Dalam kegiatanya selain posko terpadu, dapur umum ini berfungsi untuk masyarakat umum untuk memberikan makanan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Bandar Lampung.

Sementara itu, pada kesempatan terpisah, Wagub Nunik secara langsung menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba yang diselenggarakan Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Lampung dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Lampung ke- 56.

Dinas Kominfotik Provinsi Lampung

Komentar