Pemprov dan PT KAI Gelar Simulasi Penanganan Covid-19

Nasional, Saburai89 Dilihat
(Foto RL/ M. Tegar Mujahid)

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Provinsi Lampung dan PT KAI Stasiun Tanjung Karang melakukan simulasi penanganan penyebaran pandemi Covid-19 di Stasiun Kereta Api Tanjung Karang, Bandar Lampung, Kamis (23/04).

Asisten I Pemerintah Provinsi Lampung Irwan S Marpaung saat menghadiri simulasi tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kepala Divre IV Stasiun Tanjung Karang yang telah dengan semaksimal mungkin berperan aktif dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Edy selaku Kepala Divre IV Stasiun Tanjung Karang karena pada hari ini telah melaksanakan simulasi penanganan Covid-19 di Stasiun Tanjung Karang, saya harap dalam pelaksanaan yang sebenarnya dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan,” ucap Irwan

Irwan S Marpaung juga mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya simulasi ini, diharapkan ada pelajaran yang dapat diambil dalam mengatasi persoalan Covid-19 di Provinsi Lampung.

“Pesan saya, simulasi ini jangan hanya sekali saja, tapi harus terus dilatih, karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi akan berlangsung, kita tidak bisa prediksi, jadi kita harus selalu siap, saya hadir disini ingin melihat seperti apa simulasinya dan saya akan mengevaluasi dimana kekurangannya,” papar Asisten I.

Sementara itu, Edy Kepala Divre IV Stasiun Tanjung Karang berharap agar segala upaya yang dilakukan oleh Divre IV Stasiun Tanjung Karang dapat menjadi sumbangsih pihaknya dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan pagi hari ini akan menjadi catatan amal bagi kita semua, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan seluruh Satgas Gugus Tugas yang sudah mendukung penuh kegiatan kita hari ini,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal mewarnai Program Jum’at Barokah dengan kembali membagikan bantuan untuk mengantisipasi wabah Covid-19.

Kali ini, bantuan yang diberikan berupa 25 unit Wastafel Portabel, 1.050 Alat Pelindung Diri (APD), 3.600 Rapid Test, 300 kotak masker, 150 paket sembako dan 200 Kg Beras, serta 100 Nasi Kotak.

Bantuan ini akan didistribusikan kepada 15 Kabupaten/kota, 30 rumah sakit rujukan Covid-19, KKP dan Polda Lampung untuk APD, rapid test dan masker di 25 titik pusat keramaian di Terminal Rajabasa dan Terminal Panjang untuk wastafel portabel.

Bantuan juga diberikan kepada 5 Panti (Panti kemala puji, panti raudatul aitam, Panti Al- Mukaromah, Panti Darul Alya), Petugas kebersihan, dan warga di sekitar Mahan Agung, serta masyarakat yang membutuhkan.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan tinggi kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dalam acara Jum’at Barokah ini. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua serta dapat memotivasi masyarakat untuk ikut berbagi kepada sesama,” ujar Ibu Riana, saat memberikan bantuan tersebut di Mahan Agung, Bandarlampun

Dinas Kominfotik Provinsi Lampung

Komentar