Tradisi Unik Pemuda Tengkujuh Kalianda Bangunkan Warga Sahur

Keseruan Pemuda Desa Tengkujuh, Kalianda Sambut Saur

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) -Ditengah pandemi covid-19 atau yang sering kita sebut dengan virus corona puluhan pemuda desa tengkujuh kecamatan kalianda kabupaten lampung selatan (Lamsel) dengan semangat nya membangunkan sahur keliling.

Dengan menggunakan alat seperti Toa, dan Drum puluhan pemuda yang tergabung dalam wadah karang taruna tersebut sangat di apresiasi masyrakat setempat.

Pada kesempatan nya Afriyan saputra, selaku ketua karang taruna desa tengkujuh menjelaskan bahwa selain membangunkan masyarakat sahur, cara seperti ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pemuda khususnya karang taruna tengkujuh.

“Ya bang, dengan menggunakan alat sederhana kami membangunkan masyarakat sahur, ini agenda rutin kami selain untuk membangunkan masyarakat sahur, dengan cara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pemuda desa,” jelas Afriyan.

Masih di tempat yang sama dengan menabuh drum dan berkeliling untuk membangunkan masyarakat sahur, Khoidir yang salah satu toko adat desa tengkujuh juga sangat mengapresiasi semangat pemuda desa setempat, pasalnya ramadhan 1441 hijriah tahun 2020 ini masyarakat sedang di landa musibah yakni covid-19.

“Ditengah musibah yang saat ini kita rasakan, saya sangat bangga terhadap pemuda desa ini karna dengan semangat nya mereka masih mau membangunkan masyarakat sahur dengan adanya kegiatan ini mudah mudahan kita bisa menjalankan saur dan berpuasa di bulan suci ini,” kata khoidir selaku toko adat.

Dendi Hidayat

Komentar