Pandemi, Aktifitas Masjid Istiqlal Lamteng Ditiadalkan

Pandemi, Aktifitas Masjid Istiqlal Lamteng Ditiadalkan

Lampung Tengah, (Metropolis.co.id) – Pandemi covid-19, aktifitas Masjid Istiqlal Bandar Jaya sementara waktu ditiadakan, areal masjid ditutup sementara guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid–19 di Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto selaku Ketua Gugus Tugas di Lampung Tengah melakukan sweeping dan pemberitahuan langsung kepada warga masyarakat yang tengah melakukan aktifitas di seputaran Masjid Istiqlal Bandar Jaya.

“Tidak boleh ada kendaraan masuk parkir maupun kegiatan di masjid, dengan berat hati kegiatan ibadah di Masjid Istiqlal di tutup sementara untuk kebaikan kita bersama, mengingat di Kecamatan Terbanggi Besar ada peningkatan kasus Covid-19,” kata Bupati Loekman.

Bupati Loekman juga meminta warga yang memiliki kendaraan di areal masjid segera membawa keluar kendaraannya, sementara warga sekitar yang ada di masjid diminta untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Agar masyarakat menyadari dan mendukung penuh upaya pemerintah agar penyebaran wabah Virus Corona segera berakhir, kepada pengurus masjid istiqlal agar lebih tegas lagi, halaman masjid istiqlal jangan di jadikan sebagai lahan parker,” imbaunya.

Lebih lanjut Loekman menerangkan, agar pengurus masjid tetaplah bekerja dan jaga kebersihan masjid serta menggunakan alat pelindung diri. (APD) terkait adanya isu peningkatan status Covid-19 di Lampung Tengah.

“Untuk sementara waktu kegiatan di masjid istiqlal ini ditutup sementara dan melakukan ibadah sholat di rumah sebagai mana yang di anjurkan pemerintah,” tegasnya.

Usai memberikan imbauan, petugas yang turut sosialisasi dari gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Terbanggi Besar di bantu sejumlah Anggota Pol PP, tanpak membagikan masker kepada warga yang melintas.

Kominfo

Komentar