Maksimalkan DD, Pemdes Batu Balak Bangun Drainase dan Rabat Beton

Maksimalkan DD, Pemdes Batu Balak Bangun Drainase dan Rabat Beton

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Meski di tengah pandemi covid-19 pemerintah desa (Pemdes) batu balak kecamatan rajabasa kabupaten lampung selatan (Lamsel) tetap melaksanakan pembangunan drainase dan rabat beton.

Pembangunan drainase sepanjang 155 meter dengan lebar 40 cm dan tinggi 1 meter dan Jalan Rabat Beton Panjang 106 X 2 meter x 0,10 tebal tersebut menggunakan dana desa (DD) tahap satu, pada tahun 2020.

Saat di temui wartawan metropolis.co.id Rusdi Edwar selaku kepala desa menyatakan Pembangunan yang mengunakan dana desa (DD) tahun 2020 yang saat ini masih tahap pengerjaan sesuai dengan yang telah menjadi prioritas dalam kesepakatan pada saat melakukan musyawarah dan sesuai dengan tahapan penerimaan Anggaran.

” Ya Untuk penerimaan anggaran dana desa tahun 2020 di tahap 1 ini kami melaksanakan pembangunan berupa drainase dan jalan rabat beton,” kata dia pada Metropolis.co.id Jumat (08/05/2020)

Selain itu juga Rusdi Edwar berharap kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19 saat ini masyarakat di harap untuk mengikuti aturan pemerintah yang sudah di tetapkan.

“Meski di tengan virus corona selain pembangunan kami juga tetap memghimbau masyarakat agar saling menjaga lingkungan sekitar serta tetap mengikuti aturan pemerintah,” tambahnya

Di tempat terpisah Camat rajabasa, Sabtudin. Saat di konfirmasi Melalui via telepon dirinya menghimbau kepada seluruh Kepala Desa agar dapat menjaga kualitas dalam pengerjaanya dan dikerjakan sesuai RAB dan spek.

“Jangan sampai hasil pekerjaanya tidak memuaskan apa yang menjadi keinginan masyrakat.” kata dia

Dendi Hidayat

Komentar