Warga Kunjir Gotong Royong Bersihkan Pantai Pasca Diterpa Air ROB

Warga Kunjir Gotong Royong Bersihkan Pantai Pasca Diterpa Air ROB

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Pasca terjadinya peningkatan pasang air laut, yang sering kita sebut dengan air ROB masyarakat bersama pemerintah desa (Pemdes) kunjir kecamatan rajabasa kabupaten lampung selatan (Lamsel) saling bahu membahu membersihkan sisa puing yang berserakan di bibir jalan.

Pasalnya air laut yang menggenangi sebagian wilayah di lampung selatan pada pukul 08:30 WIB sejak senin pagi tersebut banyak menyisakan pepuingan seperti karang,sampah dan kayu.

Dengan menggunakan alat sederhana seperti cangkul, terlihat masyarakat bersama aparatur desa kunjir saling bergotong royong mengumpulkan sisa pepuingan yang di akibatkan dari gelombang besar (Air rob)

Rio imanda. Selaku kepala desa kunjir pada kesempatannya menjelaskan bahwa setelah melihat dan menyaksikan langsung dengan banyak nya sisa puing yang berserakan bibir jalan yang sangat membahayakan para pengendara dirinya langsung mengintruksikan pada lapisan aparat nya untuk mengadakan gotong royong.

“Disini bisa kita lihat, banyak sisa puing yang berserakan kita kumpulkan masyarakat untuk bergotong royong untuk mengumpulkan dan membersihkan sisa puing yang sangat mengganggu masyarakat sekitar dan untuk para pengendara, nantinya sisa puing ini seperti karang akan kita buang atau kita timbun di halaman rumah warga yang membutuhkan,” kata rio warga setempat, (26/05/2020)

Air rob juga diketahui menimpa beberapa lokasi lain dibeberapa kabupaten diLampung, fenomena ini memang sering terjadi tiap tahunya, namun akibat kejadian ini beruntung tidak ada ditemukan korban jiwa.

Dendi Hidayat

Komentar