oleh

Dua Tenaga Kesehatan Pesawaran Positif Corona, Semoga Cepat Sehat Ya !

Dua Tenaga Kesehatan Pesawaran Positif Corona, Semoga Cepat Sehat Ya !

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Dua Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Pesawaran dinyatakan sembuh setelah sebelumnya terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 19 (Covid-19). Hal tersebut yakni Ny. TKH (58) dan Ny EL (45).

“Ya, berdasarkan pemeriksaan Swab dua kali dan hasilnya negatif, dua tenaga kesehatan kita itu akhirnya dinyatakan sembuh, yang sebelumnya diketahui terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran Dr. Aila Karyus, Minggu (31/05/2020).

Sambung Dr. Aila, satu lagi tenaga kesehatan yang juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, pasien tersebut merupakan warga Bandar Lampung, sehingga penanganannya merupakan kewenangan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung.

”Untuk saat ini tidak ada lagi warga Kabupaten Pesawaran yang mendapatkan perawatan, dengan status terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Dr. Aila.

Masih menurutnya, dari data yang dimiliki itu ada enam warga Kabupaten Pesawaran yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang terdiri dari 4 warga Kecamatan Gedong Tataan dan 2 warga Kecamatan Teluk Pandan.

“Namun itu semuanya sudah dinyatakan sembuh, termasuk yang terbaru dua tenaga kesehatan kita,” ujarnya,” kata dia.

Sebelumnya, Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran Dr. Aila Karyus, Jumat (29/5/2020) menyebutkan pada hari Kamis tanggal 28 Mei 2020 kemarin.

”Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran kembali menerima hasil swab melalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hasilnya ada satu lagi tenaga kesehatan di Kabupaten Pesawaran Terkonfirmasi Positif Covid-19. Pasien tersebut saat ini dalam kondisi baik lantaran berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG),” ungkap Dr. Aila.

Menurutnya, pasien tersebut berjenis kelamin wanita dan berusia 28 tahun serta bertugas disalah satu Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Red/L1

Komentar

News Feed