Antisipasi Kemarau, Pemdes Batu Siapkan Bak Penampung

Antisipasi Kemarau Pemdes Batu Balak Bangun Bak Penampung

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Mengantisipasi musim kemarau masyarakat bersama pemerintah desa (Pemdes) Batu Balak kecamatan rajabasa melakukan gotong royong membuat bak penampung air bersih. Minggu (07/06/2020)

Aktivitas yang di lakukan masyarakat bersama pemerintah desa (Pemdes) batu balak kecamatan rajabasa ini sengaja di lakukan guna mengantisipasi musim kemarau, yang mana masyarakat agar tidak kesulitan mendapatkan air bersih.

Menurut Rusdi selaku kepala desa mengatakan kondisi kemarau saat ini menyebabkan kekurangan air bersih sehingga warga desa bersama pemerintah desa Batu Balak berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih dengan memanfaatkan sumber mata air gunung yang ada.

“Jadi air bersih ini sebelum nyampai di rumah warga yang berjarak sekitar 600 meter dari bak penampungan, ditampung dulu di bak penampung, baru dialirkan ke rumah warga menggunakan paralon sehingga akan terbagi rata,” terang Rusdi

Rusdi Edwar juga berharap agar musim hujan segera turun dan merata di seluruh wilayah lampung selatan khususnya di desa Batu Balak dengan harapan sumber mata air maupun sumur-sumur warga terisi kembali sehingga warga tidak mengalami kesulitan air bersih.

“Selain itu juga saya mengimbau dan berharap kepada semua masyarakat agar saling menjaga kebersihan bak penampung air yang sudah di buat, agar kita tidak semua tidak kesulitan air bersih,” tutupnya.

Dendi Hidayat

Komentar