oleh

Dokter Zam Bantu Perobatan Balita Epilepsi di Tanjung Senang

Dokter Zam Bantu Perobatan Balita Epilepsi di Tanjung Senang

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Dengan dilandasi rasa kemanusiaan yang tinggi, Dokter Zam Zanariah menyatakan kesiapannya untuk menangani balita bernama Arsya Albi, yang berumur 1,9 tahun. Balita malang ini divonis menderita penyakit epilepsi.

Hal ini kemukakan oleh sang calon wakil walikota saat mengunjungi kediaman sang balita di Jalan Raja Tihang, Kelurahan Tanjung Senang, Bandarlampung, Selasa (23/6/2020).

“Ya Dokter Zam akan menangani langsung ananda Arsya hingga sembuh. Sebab pengobatannya akan dilakukan secara continue dalam tiga tahun,” jelas Direktur Relawan keluarga Ike-Zam, Ubaidillah Al Faruq.

Ditambahkannya, Dokter Zam berpesan agar kedua orang tua balita memperhatikan kedaan perkembangan anak tersebut. Dengan cara mentherapy Balita.

“Kalau di rumah Sakit ketemu dengan waktu terbatas. Jadi kalau di rumah bisa dua jam. Dengan therapy produktif menggerakkan anggota tubuh,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, therapy berbicara juga harus diterapkan ke si balita.

“Sehingga setiap hari ada suku kata yang bisa diucapkan sang balita setiap harinya. Seperti mengucapkan ibu atau kata ayah,” sebutnya.

Untuk diketahui Arsya Albi merupakan anak dari Sukemi yang berasal dari keluarga tidak mampu dan tinggal di Tanjung Senang. Selama ini pengobatan Arsya belum dilakukan secara maksimal karena keterbatasan ekonomi.

Hal inilah yang mengetuk hati Dokter Zam yang selama ini terkenal dermawan untuk membantu sang balita malang tersebut.

Red

Komentar

News Feed