oleh

Walikota Santoso Serahkan 522 Sertifikat PTSL

Walikota Santoso Serahkan 522 Sertifikat PTSL

Blitar, (Metropolis.co.id) – Penyerahan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang di Serahkan Langsung Secara Simbolis oleh Walikota Blitar Santoso di Gedung Pertemuan Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Selasa (23/06/2020)

Kurang lebih sekitar 522 sertifikat PTSL itu diserahkan kepada beberapa kelurahan, termasuk diantaranya diserahkan kepada warga Kelurahan Gedog.

“Saya Sangat bersukur di Waktu penyerahan program sertifikat PTSL dari BPN, bagaimana sertifikat yang merupakan hak kepemilikan itu bisa terwujud, sehingga hak kepemilikan dari warga itu sudah resmi, karena sudah tertuang dalam sertifikat. Jadi, program sertifikat PTSL di Kota Blitar tidak ada kendala sedikitpun dan kita berupaya agar program itu lancar,” ucap Walikota Santoso.

Ia berharap, warga benar-benar bisa memanfaatkan Sertifikat PTSL untuk dibawa ke Bank dan dijadikan sebagai agunan.

“Tapi, ingat jangan sampai terlena, terutama pada saat menyicil iuran wajib, sehingga nanti dalam kurun waktu sesuai dengan perjanjiannya bisa ditarik kembali sertifikatnya,” katanya.

Diakuinya, setiap tahun program sertifikat PTSL diadakan, karena sesuai dengan jatah dari pemerintah pusat dan BPN yang membantu bagaimana bisa dilakukan percepatan dengan biaya yang ringan, waktu yang relatif singkat, sehingga bisa diserahkan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya.

Ditambahkannya, penyerahan sertifikat yang dibagikan ini merupakan sisa-sisa sertifikat yang diajukan pada tahun 2019 dan untuk target tahun 2020 sudah selesai.

“Jadi, program sertifikat PTSL di Kota Blitar tidak ada kendala sedikitpun dan kita berupaya agar program itu lancar,” tutupnya.

Advetorial/Hms

Komentar

News Feed