Bupati Blitar Launching Pondok Pesantren Mambaus Sholihin II

Blitar, Nasional237 Dilihat
Bupati Blitar Launching Pondok Pesantren Mambaus Sholihin II

BLITAR – (Metropolis.co.id) – Bupati Blitar, Drs H Rijanto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kembali melaunching Pondok Pesantren (Ponpes) Tangguh Semeru, Launcihng kali ini bertempat di PP. Mambaus Sholihin 2 Blitar, Esa Sumber Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar Sabtu (27/06/2020).

Bupati Blitar Rijanto mengatakan, launching di PP. Mambaus Sholihin 2 Blitar ini sangat luar biasa, Hal itu bisa dilihat dari item per-item sudah sesuai dengan protokol kesehatan dan sudah sesuai standart.

“Tadi saya keliling pondok, melihat ada posko, klinik, dapur umum, ruang karantina, jadi semuanya sudah sesuai protokol kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati memberi masukan, tinggal kontrol dari pengasuh dan pengelola ponpes, agar apa yang sudah direncanakan dengan baik baik, tinggal memantau sehari-harinya, kalau ada pelanggaran-pelanggaran jangan sampai terjadi terus menerus.

“Jika ada pelanggaran harus diperingatkan, kalau perlu diberi sanksi, tapi sanksi yang memberi edukasi,” tandas Bupati.

Terkait kesiapan semua Ponpes di Kabupaten Blitar untuk menjadi pondok tangguh, menurut Rijanto, masing-masing pondok kemampuannya tidak sama antara satu dengan yang lain dan membutuhkan proses, tapi setidak-tidaknya ponpes di Kabupaten Blitar jika dilihat, semua pondok sudah berusaha untuk menata protokol kesehatan di pondoknya masing-masing dengan baik.

“Tanggal 15 juni yang lalu Kita sudah menyampaikan kepada semua Ponpes di Kabupaten Blitar, bahwa Semakin cepat mereka masuk semakin baik, tetapi tentunya harus sesuai dengan protokoler kesehatan dan kesiapan pondok itu sendiri,” pungkasnya.

Kmf

Komentar