Harganas, Walikota Blitar Terapkan Konsep ‘Dua Anak Cukup’

Blitar, Nasional174 Dilihat
Harganas, Walikota Blitar Terapkan Konsep ‘Dua Anak Cukup’

Kota Blitar – (Metropolis.co.id) – Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas, pemerintah kota (pemkot) Blitar mengadakan kunjungan ke puskesmas Kelurahan Pakunden kota Blitar untuk meninjau pelayanan program KB serentak, Senin (29/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Blitar Santoso didampingi istri, Sekda Pemkot Blitar Rudy Wijonarko, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, Kepala Dinas DP3APKB Sulistiani, serta Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Blitar Muchamad Muchlis.

Dalam peringatan Harganas tersebut, pemerintah kota Blitar menggelar program pelayanan KB serentak (sejuta akseptor).

Walikota Blitar Santoso mengungkapkan pentingnya menerapkan konsep Dua Anak Cukup. Ia mengatakan, tiap-tiap keluarga dihimbau untuk memiliki dua anak saja.

Konsep dua anak cukup dimaksudkan agar bisa membantu keluarga untuk mengatur masa depan anak dalam keluarga menjadi lebih ringan.

“Ini semua bagian dari kegiatan dalam rangka memperingati Harganas (Hari Keluarga Nasional). Kita berharap tiap-tiap keluarga menerapkan konsep Dua Anak Cukup. Maksudnya supaya bisa mengatur masa depan anak-anak dalam keluarga ini. Oleh karena itulah, konsep Dua Anak Cukup tetap dikembangkan,” jelas Santoso seusai meninjau program pelayanan KB serentak.

Walikota Santoso menegaskan, supaya proses perwujudan kesejahteraan keluarga di kota Blitar mampu dilakukan, diharapkan keluarga masyarakat kota Blitar yang sudah memiliki anak lebih dari dua agar bersedia mengikuti program KB implan atau Vasektomi yang sudah diterapkan dalam kegiatan KB serentak tersebut.

“Jadi dari Vasektomi ini kebutuhan biologis masih bisa terpenuhi, tetapi masih bisa memperbaiki kesejahteraan keluarga. Harapan saya Bapak Ibu sekalian yang anaknya cukup banyak, saya kira bisa mengikuti Vasektomi atau Implan, supaya bisa lebih terjamin kesejahteraannya,” jelas Santoso.

Hms/Adv

Komentar