Terus Jaga Sinergritas, Walikota Blitar Hadiri Upacara Hari Bayangkara ke-74

Blitar, Nasional159 Dilihat
Terus Jaga Sinergritas, Walikota Blitar Hadiri Upacara Hari Bayangkara ke-74

Blitar, (Metropolis.co.id) – Walikota Blitar, Santoso, menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke – 74 yang diselenggarakan oleh Mabes Polri di Mapolres Blitar, Rabu (1/7/2020).

Upacara Hari Bhayangkara ke – 74 tersebut juga dihadiri Kapolres Blitar Leonard M. Sinambela, Dandim 0808/Blitar Kris Bianto, Danyon 511/DY Georgius Luky Eriesta dan juga jajaran TNI – Polri. Peringatan hari Bhayangkara ke 74 kali ini mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Melalui sambungan video conference yang diikuti oleh oleh 34 Polda dan 493 Polres di seluruh Indonesia, Presiden Joko Widodo mengecek kondisi keamanan enam Polres.

Diantaranya, Sabang Aceh, Merauke Papua, Rote Ndao NTT, Pulang Pisau Kalimantan Tengah, Talaud Sulawesi Utara, dan Gunungkidul DIY.

Wali Kota Blitar, Santoso, usai mengikuti upacara memberikan apreasi positif dan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74.

Menurut Santoso, kerjasama antara Pemkot Blitar dengan Polres Kota Blitar sangat kondusif dan selalu hadir dalam setiap kegaiatan untuk membangun kebersamaan, sehingga menciptakan situasi dan kondisi kota blitar yang cukup kondusif.

“Mudah-mudahan komunikasi yang sudah baik ini, selalu kita tingkatkan lagi. Terutama dalam menangani Covid-19 yang selalu terjun bersama-sama dan terlebih untuk menghapi pilkada yang akan datang. Untuk itu, sinergritas antara pemkot Blitar terhadap TNI-Polri di dalam menjaga ketertiban di masyarakat tetap harus berjalan,” ujar Santoso.

Di lain pihak, Kapolresta Blitar, Leonard M Sinambela, menuturkan, hari ini tanggal 1 Juli 2020 Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya sesuai dengan tema yang diusung tahun ini adalah masyarakat semakin produktif.

Tentunya tema ini diusung di tengah pandemi covid-19 yang dihadapi masyarakat, maka peran Polri bersama-sama dengan TNI mendukung kinerja pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam usaha bersama untuk taat terhadap protokol kesehatan.

 

“Kita mengedepankan upaya pencegahan dan disiplin protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat di tanggulangi dengan cepat” tutur Leonard.

Selain itu Leonard juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menjaga kesehatan dengan melalui pola hidup bersih dan sehat (PHBS) setiap hari.

“Dan kita akan terus mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, maka kita akan terhindar dari virus yang mematikan ini,” pungkas Leonard

Hms/Adv

Komentar