Empat Wakil Rektor Universitas Negeri Padang Resmi Dilantik

Nasional95 Dilihat
Gubernur Lampung Ajak PT. Nestle Bina Petani Kopi

Padang, (Metropolis.co.id) – Rektor UNP Ganefri melantik jabatan wakil rektor I, II, III dan IV Periode 2020- 2024. Pelantikan dan serah terima serta angkat sumpah jabatan dilakukan di auditorium UNP, Jumat, (3/06/2020).

Pelantikan disaksikan ketua senat UNP Mawardi Effendi, kepala UPT, para pimpinan di fakultas dan ormawa se lingkungan UNP.

Pelantikan dan sumpah jabatan wakil rektor juga melaksanakan fakta integritas penjabat UNP yang salah satunya mempercepat pemberantasan korupsi di Indonesia.

Rektor UNP Ganefri mengatakan, amanah statuta mengemban amanah jabatan dua kali.
UNP membandingkan empat tahun yang lalu dan UNP saat sekarang ini.

“UNP 2019 yang dilakukan kementrian riset dan teknologi berada diurutan ke 25 jauh meningkat dari sebelumnya diperingkat 80an se universitas di Indonesia,” kata Ganefri.

Menurut Ganefri, senat yang selalu mengaingatkan selalu mengingatkan segala aturan harus mengacu kepada aturan dan peraturan yang berlaku. Empat tahun kedepan sudah memiliki renstra sesuai dengan kementrian pendidikan dan kebudayaan RI.

“Kita ingin memperkuat internal UNP dengan mengembangkan pembelajaran modern dan kreatif. Kondisi saat ini sangat tergantung dengan teknologi, maka sebab itu diminta akademika dapat meningkatkan kemampuan teknologi,” jelasnya.

Lanjut Ganefri, UNP diminta terus melakukan inovasi, maka pola pikir dan strategi pembelajaran yang dikembangkan atau pembaharuan dengan memanfaatkan SDM yang ada di UNP.

“Kita selalu harus meningkatkan nilai tambah dari sebelumnya, maka sebab itu, wakil rektor yang baru dilantik untuk meningkatkan hal tersebut,” lanjutnya.

Lanjut Ganefri, jangan pikirkan teman, golongan dan jangan tumbuh kembangkan friksi yang akan mengakibatkan perpecahan di tubuh UNP.

“Kita jaga marwah institusi UNP, karena salah satu tugas ASN menjaga nama baik bangsa dan negara, jadi amanah di pundak kita semua,” ujarnya.

Dikatakan Ganefri, Q-S merupakan salah satu indikator PTN BLU menjadi PTN BH yang diakui indeks global dan harus ditingkatkan di level Nasional dan Internasional.

“Kita mengharapkan UNP masuk dalam perubahan yang canangkan pemerintah pusat,” demikian Ganefri.

Dijelaskan Ganefri, Digitalisasi semua aktifitas dilingkungan UNP hingga monitoring kampus dan sistem pelayanan mutu.

“Setiap sudut kampus ini tidak ada lagi jaringan off, sehingga semua akademika harus menjangkau dunia luar dan saya siap melakukan investasi dalam digitalisasi ini,” ujarnya.

UTS/CAN

Komentar