Firmansyah-Bustomi ‘Tabur’ Beasiswa S1 Untuk Ratusan Keluarga Tak Mampu

pilkada2020, Politik219 Dilihat
Firmansyah-Bustomi ‘Tabur’ Beasiswa S1 Untuk Ratusan Keluarga Tak Mampu

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Calon Wali Kota Bandar Lampung H. Firmansyah Y. Alfian akan memberikan ratusan beasiswa kepada calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

Beasiswa yang diberikan baik beasiswa hafiz Quran, beasiswa yatim, yatim piatu, maupun beasiswa prestasi.

“Silahkan daftar di Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, kami masih membuka pendaftaran sampai 17 Juli 2020. Insya Allah akan kami akomodir untuk biaya kuliah. Beasiswa yang kami buka termasuk beasiswa bidik misi dan beasiswa KIP,” kata Firmansyah, Selasa (7/7).

Rektor IIB Darmajaya itu juga mengatakan, beasiswa itu selalu dibuka setiap tahun ajaran baru.

“Jika masyarakat Bandar Lampung memberikan amanah kepada saya dalam Pilkada 2020 ini, insya Allah beasiswa yang saya berikan akan lebih banyak lagi, khususnya kepada warga Bandar Lampung dari keluarga kurang mampu,” kata dia.

Bahkan, lanjut Bang Firman, jika sudah terpilih menjadi Wali Kota Bandar Lampung, beasiswa yang akan diberikan bukan hanya untuk kuliah di IIB Darmajaya, tapi juga di PTN dan PTS yang ada di Bandar Lampung.

“Ya, termasuk beasiswa di PTN dan PTS yang ada di Kota Bandar Lampung,” kata dia.

Firmansyah yang berpasangan dengan Prof Bustomi Rosadi, selama ini memang dikenal sebagai tokoh pendidikan di Bandar Lampung.

Bang Firman—panggilan akrab Firmansyah—saat ini juga menjabat Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah II-B-Lampung, selalu memberikan kemudahan calon mahasiswa kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa.

“Bagi calon mahasiswa hafiz Quran minimal 5 juz, silahkan datang ke IIB Darmajaya, akan kami berikan beasiswa 100 persen. Selama kuliah, mahasiswa wajib meningkatkan hafalannya Quran-nya dan mempertahankan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,0,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu.

Bersama Prof. Bustomi yang juga guru besar Universitas Lampung, Firmansyah memberikan jaminan pendidikan dari tingkat Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi, khususnya bagi warga Bandar Lampung.

“Pendidikan dari SD sampai Perguruan Tinggi merupakan salah satu dari tujuh program kami dalam membabngun Bandar Lampung,” kata dia.

Red

Komentar