Kapolri Wisuda 293 Taruna-Taruni Akpol Angkatan 51 

Institusi, Nasional291 Dilihat

Kap[olri Wisuda 293 Taruna/Taruni Akpol Angkatan 51 
Semarang, (Metropolis.co.id) – Wisuda Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) 2020. Selain memberikan arahan Kapolri Jenderal Idham Azis juga menyematkan tanda Adhi Makayasa kepada perwira remaja peraih Akademi Kepolisian (Akpol) terbaik 2020 siswa asal semarang yakni Ivan Pradipta.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu dijajaran Polri itu mengingatkan kepada semua Taruna dan Taruni Akpol yang telah di dilantik atau di wisuda. Meskipun dirinya telah lulus dengan menyandang pangkat perwira (IPDA), harus tetap menghormati para senior dan anggota lainnya.

Idham memberikan tiga ilmu agar para calon Perwira muda lulusan Taruna Akpol tahun 2020 itu tidak salah dalam bersikap saat menjalankan tugas nanti. Tiga hal itu ialah kata tolong, maaf dan terima kasih.

“Ada 3 ilmunya itu. Jangan pernah kau lupa, kata – kata tolong, maaf dan terima kasih. Kalau kau sudah pegang semua itu, insyaallah kau akan dihargai anak buah, sebagai atasan,” kata Idham dalam sambutannya Senin (06/7/2020).

Idham mengingatkan agar para lulusan Akpol tidak sombong setelah lulus dengan pangkat yang mereka dapatkan. Pangkat yang tinggi tidak boleh membuat mereka bertinggi hati atau sombong, sehingga enggan meminta maaf jika berbuat kesalahan.

“Jangan kau sombong. Mentang-mentang perwira remaja, enggak boleh itu. Tidak hina kau kalau kamu minta maaf,” kata Idham.

Perlu diketahui, sebanyak 293 taruna Akpol angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga dinyatakan lulus. Calon Perwira Remaja (Capaja) atas nama Ivan Pradipta menjadi lulusan Akpol terbaik dan meraih Adhi Makayasa Akademi Kepolisian tahun 2020.

Acara wisuda tersebut dihadiri Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Gubernur Akpol Irjen Pol Asep Syahrudin, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, serta para pejabat lainnya.

Red

Komentar