Pemkab Lamteng Terima Bantuan 1 Ambulance dari PT GPM

Pemkab Lamteng Terima Bantuan 1 Ambulance dari PT GPM

Lampung Tengah, (Metropolis.co.id) – Perusahaan Gula putih Mataram (GPM) kembali menunjukkan keseriusan dalam menangani penyebaran Covid-19 di Lampung Tengah yaitu dengan menyalurkan bantuan 1 (satu) unit mobil ambulance kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Bantuan berupa ambulance diserahkan oleh Administration Manager PT. Gula Putih Mataram Bambang Moektiono Kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di Halaman Kantor Pemkab Lampung Tengah, Senin 13 Juli 2020.

Dalam keterangan Administration Manager PT. Gula Putih Mataram Bambang mengatakan, sebagai perusahaan yang tergabung dalam Sugar Group Companies adalah sebuah perusahaan perkebunan dan pabrik gula di Provinsi Lampung dan yang berdomisili di Lampung Tengah.

Tentunya tidak Lepas dari perannya sebagai perusahaan yang mengelola gula menggandeng Pemkab Lampung Tengah dan selalu berupaya menghadirkan bantuan kesehatan yang tepat guna dan tepat sasaran.

Bambang berharap semoga kendaraan penunjang ambulance ini diperlukan agar RSUD Demang Sepulau Raya dapat mengirimkan pasiennya ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan sekitar dalam keadaan darurat atau bahkan ke luar daerah di Lampung Tengah.

Saat ini PT. Gula Putih Mataram terus melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan terhadap pencegahan virus Covid-19, diantaranya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk turut membantu upaya-upaya yang tengah dilakukan.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih terhadap peran serta dan kepedulian perusahaan yang tergabung dalam Sugar Group Companies, terlebih saat ini kebutuhan ambulance dan alat kesehatan lainnya menjadi sesuatu yang harus dipenuhi.

Mengingat penanganan penyebaran Covid-19 yang bersifat prioritas saat ini memerlukan dukungan berupa alat kesehatan, diantaranya Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dan kendaraan ambulance. Dijelaskan Bupati berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemkab Lampung Tengah dalam mencegah menyebarnya virus corona yang hingga kini belum berakhir.

Oleh karena itu Bupati meminta kepada warga masyarakat kita harus terus mendukung kebijakan yang telah diterapkan oleh Presiden RI Joko Widodo yang telah memberlakukan kehidupan baru yaitu New Normal life ditengah pandemi Covid-19, yaitu dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Selain itu Bupati menjelaskan inilah salah satu bentuk keperdulian dari Sugar Group terhadap pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lampung Tengah dalam penanganan Covid-19.

Kominfo

Komentar