Walikota Santoso Ingatkan Pentingnya Adaptasi New Normal

Blitar, Nasional242 Dilihat
Walikota Santoso Ingetkan Pentingnya Adaptasi New Normal

Kota Blitar, (Metropolis.co.id) – Sosialisasi pelaksanaan Posyandu Balita dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (new normal), resmi dibuka Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd, di aula kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Senin (13/07/2020) pagi.

Sosialisasi Posyandu Balita tersebut digagas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar. Acara tersebut juga dihadiri kepala Dinkes Kota Blitar, kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Kepanjenkidul, Camat Kepanjenkidul dan Lurah se-Kecamatan Kepanjenkidul, serta diikuti sebanyak 53 Ketua Posyandu Balita se-Kecamatan Kepanjenkidul.

Seperti biasanya sosialisasi Posyandu Balita tersebut digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19, seperti pengukuran suhu tubuh, pengaturan jarak tempat duduk dan memakai masker.

Walikota Santoso mengungkapkan, karena sudah memasuki new normal life, melalui sosialisasi ini, diharapkan para kader posyandu sudah mulai bisa melaksanakan tugasnya.

Seperti diketahui sebelumnya para kader posyandu ini kurang lebih sekitar 5 bulan tidak aktif melaksanakan kegiatannya karena pandemi Covid-19.

“Memasuki new normal, saya berharap kader posyandu sudah bisa melaksanakan tugasnya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada anak-anak balita, khususnya masalah penimbangan anak dan pemberian gizi sudah bisa dijalankan dan diaktifkan kembali,” ungkap Santoso.

Menurut Santoso, melalui acara sosialisasi ini para kader diberi pembekalan ulang oleh kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya, sehingga nantinya para kader betul-betul tahu apa yang harus dilakukan pada saat menangani posyandu balita dan tentunya harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Kita berharap jangan sampai nanti pada saat pelaksanaannya menimbulkan klaster baru karena ketidakpahamannya,” pungkas Santoso.

Hms/Adv

Komentar