Walikota Santoso Salurkan Bantuan Kemenparekraf Pada Seniman Kota Blitar

Blitar, Nasional199 Dilihat
Walikota Santoso Salurkan Bantuan Kemenparekraf Pada Seniman Blitar

Kota Blitar, (Metropolis.co.id) – Peduli seni, Walikota Blitar, Santoso salurkan sembako dari kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kepada seniman-seniman kota Blitar Parekraf. Penyerahan secara simbolis dilakukan di gedung kesenian Aryo Blitar, Selasa (14/07/2020).

Walikota Blitar, Santoso, usai acara mengatakan, ada 400 paket sembako yang diberikan oleh Kemenparekraf kepada Seniman Parekraf Kota Blitar. Bantuan itu diberikan sebagai respon 7 kepada salah satu lapisan masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19.

“Bantuan yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata tersebut berupa sembako sebanyak 400 paket, ini tadi secara simbolis kita sampaikan kepada para seniman setelah itu nanti mereka membawa sembako masing-masing. Harapannya bantuan itu sedikit membantu beban seniman pelaku ekonomi kreatif kota Blitar,” ujar Santoso.

Saat disinggung mengenai apakah pelaku parekraf itu juga akan diberikan bantuan modal usaha dari Kemenparekraf, Santoso menjelaskan, bantuan modal usaha diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar.

 

“Sebelum pemerintah pusat memberikan bantuan terkait, Pemkot Blitar sudah terlebih dahulu memberikan bantuan sosial,” jelas Santoso.

Menurut Santoso, Pemkot berencana bulan Juli ini para pelaku parekraf di kota Blitar akan kembali diberikan bantuan sosial dari Pemkot Blitar. Namun, bantuan itu diberikan dalam bentuk bantuan modal usaha. Tujuannya supaya pelaku parekraf serta pedagang-pedagang kecil kota Blitar kembali aktif berusaha.

“Jadi kita berusaha untuk menyampaikan lagi yaitu dalam bentuk bantuan modal usaha. Khusunya kepada para pedagang-pedagang kaki lima, supaya mereka bisa lagi menjalankan usahanya,” tukasnya.

Terakhir Santoso berpesan supaya para seniman parekraf agar bisa mengembangkan inovasi dalam berkarya, agar hasil-hasil kreativitas dan inovasinya bisa berkembang demi menunjang pendapatan dan kemanfaatan daerah dan masyarakat di tengah Pandemi Covid 19.

Hms/Adv

Komentar