Forikan Kabupaten Blitar Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Blitar, Nasional224 Dilihat
Forikan Kabupaten blitar kampanyekan gemar makan ikan

Blitar, (Metropolis.co.id) – Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Blitar kampanyekan gemar makan ikan kepada masyarakat di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Rabu (14/7/2020).

Hal tersebut dilakukan demi menunjang kebutuhan gizi masyarakat selama musim corona dan mengurangi angka stunting.

Ketua Forikan Kabupaten Blitar, Hj. Ninik Rijanto, dalam sambutannya menyampaikan, ditengah merebaknya virus corona ini, pemenuhan asupan gizi, terutama pada anak usia balita sangat penting.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat agar semakin gemar makan ikan bersama keluarga. Karena selain harganya murah dan terjangkau ikan juga berlimpah nutrisi.

“Dengan rutin kita mengkonsumsi ikan, kita dapat mempercepat pertumbuhan dan perkembangan balita, serta mencegah gejala kekerdilan,” kata Hj. Ninik.

Hj. Ninik mengungkapkan, dengan adanya kampanye gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan), bisa dijadikan dorongan dan motivasi bagi semuanya supaya lebih peduli menjaga kesehatan diri di tengah pandemi Covid 19 ini.

Sementara itu, Ketua Forikan Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Blitar yang sudah sangat sportif mengkampanyekan gerakan memasyarakatkan makan ikan di Kabupaten Blitar.

Dalam kesempatan tersebut, Arumi Bachsin juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Blitar.

Selain itu, Arumi juga menghimbau kepada warga masyarakat supaya lebih meningkatkan konsumsi makan ikan, apalagi di masa corona saat ini.

Eko

Komentar