Tiga Menteri Suport Infrastrtuktur Kawasan Wisata Terpadu Lampung

Nasional, Saburai199 Dilihat
Lampung Primadona, Tiga Menteri Suport Infrastrtuktur  Wisata Terpadu

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Lampung patut berbangga hati, pasalnya gagasan Gubernur Arinal beberapa waktu lalu soal pembangunan Wisata Terpadu Bakauheni di suport penuh oleh Tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju. Ketiga Menteri tersebut yaitu Menteri BUMN Erick Thohir. Menteri Pariwisata Wishnutama dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kedatangan Ketiga Menteri di Provinsi Lampung, disambut langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Dermaga Eksekutif Bakauheni, Lampung Selatan dan melakukan pembicaraan di Menara Siger.

Menteri BUMN Erick Thohir. menjelaskan bahwa kunjungan dirinya bersama Menteri Pariwisata dan Menteri Perhubungan merupakan wujud komitmen Pemerintah Pusat kepada Daerah.

“Kami bertiga hadir di sini merupakan wujud komitmen Pemerintah Pusat kepada Daerah. Dan sangat jarang suatu daerah dikunjungi sampai tiga Menteri,” jelas Erick Thohir.

Terkait pembangunan Wisata Terpadu Bakauheni, Erick Thohir, menuturkan bahwa tidak harus menunggu sampai 2024, karena itu terlalu lama.

“Kita tidak perlu menunggu sampai 2024 dan menyelesaikan seluruhnya secara komplit. Tapi bisa memulainya secara bertahap,” jelasnya.

Erick Thohir menuturkan bahwa sangat penting mendorong pariwisata lokal terlebih dalam kondisi Covid-19 yang terjadi. Apalagi mengingat booking hotel dan tiket pesawat banyak dipesan oleh wisata lokal.

“Untuk itu, ini akan kita coba maping, kalau bisa lebih cepat. Dan saya yakin dengan infrastruktur yang sudah ada, terlebih ada Jalan Tol Trans Sumatera Lampung. Dan kalau kita ambil 10 persennya saja yang melintasi Lampung, maka akan ada 2 juta yang akan berkunjung ke sini,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang turut mendampingi kunjungan kerja 3 (tiga) Menteri, menjelaskan bahwa Lampung memiliki potensi pariwisata yang sangat besar.

“Tidak bisa dipungkiri dengan adanya jalan tol, semua masyarakat sangat menggemari perjalanan lewat darat. Oleh karena itu, ini memang sudah kita design beberapa waktu yang lalu,” jelasnya.

Gubernur Arinal menjelaskan Wisata terpadu Bakauheni akan terhubung dengan Gunung Anak Krakatau, Kiluan, dan Pulau Pahawang.

“Dengan adanya konsep dari ASDP, HK, ITDC, dan Pemda, ini memberikan potensi yang cukup baik. Karena setiap tahun banyak masyarakat yang melintasi Lampung, baik dari sumatera ke jawa, atau sebaliknya. Ketika mereka kembali, maka mereka akan bermalam disini,” Jelas Gubernur Arinal.

Gubernur mengatakan wisata terpadu Bakauheni salah satu yang dilaporkannya kepada Presiden.

“Waktu beliau Gubernur, beliau pernah ke sini. Dan teruskan menurut beliau. Ini sangat menjanjikan, dan saya sangat bangga ketiga Menteri datang kesini,” demikian Arinal.

Red

Komentar