Cara Polisi Bertugas Sambil Kampanye Covid-19 di Bandar Lampung

Institusi, Nasional106 Dilihat
Cara Polisi Bertugas Sambil Kampanye Covid-19 di Bandar Lampung

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Kepolisian Resort Kota Bandara Lampung Menggelar Sosialisasi dan pengaturan lalu lintas di sejumlah titik kepadatan dan keramaian dalam mengantisipasi puncak arus pemudik terutama adri objek wisata di Lampung.

Setidaknya 72 personel satlantas di terjunkan dalam kelancaran lalu lintas termasuk mewaspadai penyebaran Covid 19.

Kasat lantas Polresta Bandar Lampung, Akp Rafli Yusuf Nugraha mengatakan, personel diterjunkan untuk mengingatkan masyarakat terkait Pandemi Covid 19. Ia mengerahkan petugas untujk melancarkan arus kendaraan di sejumlah titik penting.

“Personel kami kerahkan dari Polresta Bandar lampung dan polsek-polsek yang berada di sepanjang jalur yang dilintasi (di simpang sukamaju jalan RE martadinata teluk betung timur bandar lampung), kami juga memberhentikan kendaraan pengemudi yang tidak menggunakan masker agar menggunakan masker,” katanya, Minggu (02/08/2020).

Ia mengatakan personel disebar di sejumlah titik-titik rawan kemacetan di sepanjang jalur tersebut, diantaranya Lingkar Sukamaju teluk betung timur, Mall Bumi Kedaton jalur pembangunan Fly over, pusat perbelanjaan jalan Kartini, lembah hijau, puncak mas dan  bukit sakura kemiling bandar lampung serta pusat kota Tugu Adipura.

“Untuk mengatur arus lalu lintas mengantisipasi kemacetan dari dan menuju sejumlah objek wisata pantai, karena di kabupaten Pesawaran sudah terjadi peningkatan kendaraan yang rata rata bernopol luar Provinsi lampung, seperti Palembang, Bandung, Jakarta dan Serang banten.sejak jam pukul. 70.00 WIB, ujarnya.

Dalam penekanan personel ini, pihaknya juga tiada henti melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan membagikan masker, handsaniteser serta menerjunkan badut virus Corona  untuk menggugah masyarakat tentang bahayanya penyebaran Covid 19.

“Untuk operasi patuh kita masih mengedepankan Preventif dan Persuasif, berupa himbauan dan teguran. Hingga saat ini jumlah Teguran jelang 10 hari operasi patuh mencapai  517 baik R2 maupun R4 sedangkan penilangan Nol,” katanya.

Kasat lantas Polresta Bandar Lampung, Akp Rafli Yusuf Nugraha juga berharap, hendaknya para pemudik atau pun masyarakat yang menggunakan kendaraan yang akan berwisata untuk tetap patuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

Red

Komentar