Anggota Komisi VIII DPR RI Salurkan Bantuan Program Kementrian PPPA

Blitar, Nasional174 Dilihat
Anggota Komisi VIII DPR RI Salurkan Bantuan Program Kementrian PPPA

Blitar, (Metropolis.co.id) – Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), dari Partai Nasdem dapil Jawa Timur VI, Nurhadi, S.Pd, membagikan paket bantuan kepada masyarakat kabupaten Blitar. Kali ini Nurhadi memberikan paket bantuan di Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Menurut Nurhadi, hal ini dilakukannya sebagai wujud rasa peduli terhadap dampak Covid-19 yang dialami masyarakat saat ini. Bertepatan saat ini masa reses, dirinya melakukan kunjungan ke beberapa desa, salah satunya desa Minggirsari. Dalam kunjungannya kali ini, Nurhadi membawa program bantuan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Ada 180 paket makanan bergizi yang dibagikan untuk anak, ibu dan lansia. Khusus untuk Minggirsari ini bantuan nya senilai 50 juta” katanya.

Menurut Nurhadi, sebagai anggota Komisi VIII DPR RI yang komisinya bermitra dengan Kementrian Agama, maka untuk program kedepan secara bertahap, Komisi VIII akan menyalurkan bantuan operasional untuk Pondok Pesantren dan TPQ, serta Madrasah Diniyah. Perlu diketahui untuk Kabupaten Blitar bantuan yang akan disalurkan senilai 1 Milyar lebih.

“Kita nanti akan keliling untuk membnerikan bantuan ke Pondok – pondok Pesantren, TPQ, dan Madrasah Diniyah di Kabupaten Blitar,” ujarnya kepada awak media.

Nurhadi menambahkan, untuk Desa yang memiliki potensi UMKM, tetapi kesulitan berkembang karena keterbatasan modal, maka bisa bekerjasama dengan Mitra Kementrian Agama lewat program Badan Amal Zakat Nasional ( Baznas ) untuk kemaslahatan Umat.

“Baznas itu cuma ada di Indonesia, tidak ada di negara lain. Baznas ini program zakat yang akan kembali di gulirkan kepada masyarakat, apalagi Indonesia mayoritas penduduknya beragama Islam,” imbuhnya.

Terakhir Nurhadi mengungkapkan, dengan adanya program bantuan ini, diharapkan dirinya bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa Minggirsari dan dapat meringankan beban masyarakat yang selama hampir enam bulan ini terkena dampak pandemi Covid – 19.

“Saya selaku Anggota Komisi VIII DPR RI akan terus berupaya membawa program bantuan sebanyak-banyaknya ke Kabupaten Blitar yang masuk dapil saya. Nanti juga akan ada program penggemukkan kambing, Koperasi dan lain sebagainya” pungkas Nurhadi.

Eko/kD

Komentar