Nanang Ermanto Manfaatkan Moment 1 Muharram Untuk Berbagi Bersama Yatim

Lampung Selatan117 Dilihat
Nanang Ermanto Manfaatkan Moment 1 Muharram Untuk Berbagi Bersama Yatim

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto berikan santunan secara simbolis kepada 101 anak yatim yang berada di Desa Candimas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Acara pemberian santunan kepada anak yatim yang digagas oleh Desa Candimas tersebut, dikemas dengan perayaan penyambutan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 H atau yang bertepatan dengan tanggal 20 Agustus 2020 Masehi, berlangsung di Balai Desa Candimas.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah, Thamrin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Supriyanto, Staf Ahli Bidang Keuangan, Akar Wibowo, Plt. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Badruzzaman, Kepala BKD Puji Sukamto, Kadispora, Aris Wandi, Kadis Lingkungan Hidup, Feri Bastian, Plt. Kabag Kesra, A. Kholil, Plt. Sekretaris Inspektorat, Anton Charmana, Camat Natar, Eko, Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel, Winarni Nanang Ermanto serta Ketua DWP. Persatuan Lamsel, Yani Thamrin.

Dalam sambutannya, Bupati Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih telah diundang untuk bersilaturahmi dalam rangka pemberian santunan kepada anak yatim.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto berpesan kepada anak yatim yang mayoritas berusia Sekolah Dasar tersebut, untuk tetep bersemangat dan terus belajar dan belajar guna menggapai masa depan yang lebih baik.

“Jangan menyerah, teruslah belajar dan belajar untuk meraih masa depan yang lebih baik,” ujar Nanang.

Nanang juga sempat mengutip apa yang disampaikan oleh penceramah, Enden Syarif Hidayatullah, asal Desa setempat yang memberikan ceramah singkat tentang keutamaan menyantuni anak yatim.

“Seperti yang disampaikan pak ustad tadi, sudah sangat jelas bahwa menyantuni anak yatim merupakan perintah Allah,”pungkas Nanang.

Kmf

Komentar