oleh

Ekonomi Lesu, Komisi II DPRD Kab Blitar Minta Pemda Beri Stimulus Untuk UMKM

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Blitar, Idris Marbawi

Blitar, (Metropolis.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, melalui Komisi II, mengharapkan pemerintah daerah untuk fokus terhadap kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi. Serta jaring pengaman sosial juga perlu diterapkan dan dilakukan dengan tepat sasaran yang sesuai dengan keadaan masyarakat yang sebenarnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Blitar, Idris Marbawi, Kamis (20/08/2020), mengatakan, ditengah kondisi yang lesu ekonomi ini, DPRD kabupaten Blitar mengharapkan UMKM di Kabupaten Blitar mampu menangkap sebuah situasi dengan cerdas dan cermat.

“Sehingga bisa tercipta peluang dalam situasi seperti ini dan tentunya ada beberapa peluang yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh UMKM,” kata Idris Marbawi.

Idris menjelaskan, pihaknya meminta kepada pemerintah daerah, dalam hal ini koperasi dan UMKM betul-betul hadir ditengah masyarakat untuk memberikan motivasi dan bimbingan.

Bahkan memberikan kelonggaran-kelonggaran soal pendanaan daripada UMKM. Diharapkan sekali UMKM bisa saling menyatu, kemudian membentuk koperasi yang kuat.

“Sehingga potensi UMKM yang satu dengan yang lain bisa saling melengkapi, supaya pertumbuhan ekonomi di masyarakat sesuai dengan apa yang kita harapkan,” jelasnya.

Idris juga menambahkan, agar geliat ekonomi betul-betul bangkit sesuai dengan harapan, pihaknya berharap kepada pemerintah daerah untuk mampu memetakan keadaan yang ada pada masyarakat dengan benar.

“Selain itu diharapkan pemerintah daerah juga mampu merumuskan suatu persoalan dan eksekusi sampai tuntas,” imbuhnya.

Adv

Komentar

News Feed