oleh

Lantik 11 Perangkat Desa, Kades Tuliskriyo Berharap Tingkatkan SDM dan Tata Sosial

Lantik 11 Perangkat Desa, Kades Tuliskriyo Berharap Tingkatkan SDM dan Tata Sosial

Blitar, (Metropolis.co.id) – Kepala Desa Tuliskriyo Mashuriono melantik dan mengambil sumpah jabatan perangkat desa Tuliskriyo Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Prosesi pelantikan digelar di pendopo kantor desa Tuliskriyo, Rabu (26/08/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Sanankulon , Danramil, Kapolsek Sanankulon, tokoh masyarakat, stakeholder desa Tuliskriyo, kepala desa se-kecamatan Sanankulon, koordinator kecamatan dan Ketua APD Kabupaten Blitar.

Kepala Desa Mashuriono mengatakan, sesuai dengan prosedur yang ada dan lampiran peraturan desa Tuliskriyo, bahwa semenjak lima belas tahun yang lalu sampai sekarang, baru tonggak sejarah Pemdes Tuliskriyo strukturnya sangat lengkap.

“Ada Kepala Desa, sekretaris, 3 (tiga) Kaur, serta ada 3 (tiga) Kasi dan 4 (empat) Kasun atau kamituwo,” kata Mashuriono usai acara pelantikan perangkat desa.

Terkait dengan pengisian jabatan, sambung Mashuriono menyebutkan, sesuai dengan lampiran sekaligus Peraturan Pemerintah Desa Tuliskriyo tahun 2020 untuk Sekretaris dijabat Mustofa Zainul Muchtar kemudian Kasi Pemerintahan Eko Abdi S Kasi Kesejahteraan Adelia Prisma Suganda dan Kasi Pelayanan Ariful Ansori.

Kamudian untuk Kaur, Lanjutnya, Kaur TU dan Umum dijabat oleh Nihayatul Hijriyah Kaur Keuangan Artik Puji L dan Kaur Perencanaan Akbar Maulana Raka, SM.

“Karena wilayah Desa Tuliskriyo ada 4 dusun, maka dimasing-masing dusun juga sudah lengkap yang menjabat, untuk kepala dusun Tuliskriyo dijabat Farid Rakhman R, SP, kepala dusun Sendang Mustofa, kepala dusun Sukowinangun Sugeng Puryanto dan kepala dusun Boro Reza Anugrah W, S.Sos,” jelas Kades Mashuriono.

Pasca pelantikan perangkat desa ini, Kepala Desa Tuliskriyo Mashuriono berharap kepada para perangkat desa yang baru, karena merupakan abdi dari warga masyarakat atau pelayan masyarakat, maka diharapkan untuk meningkatkan SDM nya, sekaligus untuk belajar meningkatkan tata sosialnya kepada masyarakat maupun lingkungan, baik RT maupun RW. Karena RT maupun RW itu lebih senior tentunya lebih paham, juga tak lepas dari peran serta lembaga BPD dan LPMD.

“Hari ini ada 11 perangkat desa yang kita lantik bersama-sama yakni untuk mengisi jabatan 3 Kasi, 3 Kaur dan 4 kepala dusun ditambah 1 sekretaris desa,” pungkasnya.

Eko

Komentar

News Feed