oleh

Tutup Latihan Posko I, Kodim 0808/Blitar Gelar Latihan Tactical Floor Game

Tutup Latihan Posko I, Kodim 0808/Blitar Gelar Latihan Tactical Floor Game

Blitar, (Metropolis.co.id) – Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P memimpin Latihan Tactical Floor Game (TFG) dalam penanggulangan bencana alam bertempat di Makodim 0808/Blitar Jln. Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar, Rabu (26/08/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan hari terakhir latihan Posko I Kodim 0808/Blitar Merak Jaya Tahun 2020 Korem 081/Dhirotsaha Jaya.

Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P, menyampaikan Tactical Floor Game(TFG) merupakan bagian dari skenario latihan Posko I Kodim 0808/Blitar, untuk mematangkan rencana operasi saat membantu Pemerintah Daerah dalam menanggulangi Bencana Alam.

Dalam kegiatan TFG ini dilatihkan secara detail posisi penempatan personel sesuai kebutuhan yang diperlukan, serta mempermudah memberikan gambaran kepada seluruh anggota nantinya pada saat pelaksanaan apabila terjadi bencana alam.

“TFG adalah sebuah pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur pelaku, yang bertujuan untuk memetakan pergerakan personel serta mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel dalam membantu Pemerintah Daerah apabila terjadi Bencana Alam,” tandasnya.

(Dim0808)

Komentar

News Feed