Pengurus Pimda Pemuda Muhammadiyah Lamsel Resmi Dilantik

Pengurus Pimda Pemuda Muhammadiyah Lamsel Resmi Dilantik

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto hadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah (Pimda) Pemuda Muhammadiyah Lampung Selatan (Lamsel) masa bakti 2019 – 2023 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalianda, Senin (31/8/2020).

Pelantikan kepengurusan pemuda muhammadiyah tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan No. 1.5/007/1441 yang dikeluarkan oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung.

Pada pelaksanaannya Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lamsel dilantik langsung oleh M. Shofwan Taufiq, S.HI, MSI. selaku ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung dengan jumlah personil yang dilantik sebanyak 21 orang.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan dalam sambutannya bahwa pemerintah daerah akan selalu mendukung pemuda muhammadiyah dan bersinergi untuk membangun lampung selatan yang lebih baik.

“Ini sangat luar biasa, saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemuda muhammadiyah. Kita ketahui bersama bahwa peran muhammadiyah sangat penting dalam membangun republik ini. jika kita ingat bersama salah satu tokoh pemuda muhammadiyah ikut andil dalam pembentukan pancasila yang sekarang menjadi dasar negara kita. untuk itu saya akan mendukung/mensupport muhammadiyah, tidak usah khawatir,” Tandasnya.

“Mudah-mudahan dengan dibentuknya kepengurusan yang baru, dapat menjadi semangat dan pelopor pemuda-pemuda muhammadiyah lainnya. Sehingga kedepan, generasi pemuda muhammadiyah dapat menjawab tantangan era globalisasi dan era digital dan dapat membangun lampung selatan lebih baik,” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung, M. Shofwan Taufiq, S.HI, MSI menyampaikan bahwasannya pemuda muhammadiah bukan suatu kelompok yang radikal.

“Pemuda muhammadiyah ini siap bersinergi dengan pemerintah. Kemarin ada berita di beberapa daerah disebut sebagai gerakan radikal. Saya tegaskan disini bahwa pemuda muhammadiyah telah menyumbangkan pemuda terbaiknya untuk bangsa ini, yang tercatat dalam sejarah sebagai pemuda yang berperan sebagai penyusunan naskah pancasila pada saat itu. jadi pemuda muhammadiyah jangan diragukan lagi kecintaannya terhadap negeri ini,” Katanya.

Ia juga menyebut, pemuda muhammadiyah memposisikan diri sebagai gerakan dakwah tetapi jangan kemudian dibayangkan bahwa pemuda muhammadiyah hanya akan ditemui di masjid dan tempat-tempat ibadah.

“Kami menyampaikan dakwah yang berarti kebaikan dimana saja. Bisa ditemui di partai politik, bisa ditemukan di pemerintahan, dipasar, disekolah dan lainnya,” pungkasnya.

Senada dengan M. Shofwan Taufiq, ketua Pimpinan Muhammadiyah Lamsel, Drs. Mukhlisin H Ilyas mengatakan muhammadiyah siap bersinergi dengan pemerintah dan berharap keberadaan pemuda muhammadiyah dapat dirasakan ditengah masyarakat.

“Saya ucapan terima kasih atas kehadiran bupati lampung selatan pada pelantikan hari ini, ini patut kita syukuri semoga kedepan muhammadiyah dapat terus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun lampung selatan lebih baik,” tuturnya.

Mukhlisin H Ilyas juga berpesan agar pengurus yang baru saja dilantik dapat mengayomi masyarakat dan kehadirannya dapat dirasakan ditengah masyarakat.

“Untuk itu pesen saya rencanakan kegiatan yang dapat diukur jangan hanya di awang-awang, sehingga kegiatan yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik,” Jelasnya.

Sementara itu, Muhtadli, SH, Mh Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Lamsel yang baru saja dilantik menyampaikan bahwa kegiatan pemuda muhammadiyah telah dirasakan masyarakat yakni dengan membuat bak sampah dan kegiatan positif lainnya.

“Kami sebelumnya telah melakukan kegiatan bersama yakni membuat bak sampah dan telah kami distribusikan untuk masyarakat lampung selatan, alhamdulillah responnya positif,” ujarnya.

Sehingga untuk progres kedepan akan segera siapkan, tentunya kegiatan yang yang dilakukan adalah kegiatan yang positif dan kami siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

Diketahui pada pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lampung Selatan, pemuda-pemuda yang dilantik mewakili pemuda 17 kecamatan diseluruh wilayah kabupaten setempat.

Turut hadir, Ketua Pengadilan Agama Lamsel, Dra. Muliyamah,MH, Kepala Dinas Pendidikan, Thomas Amirico, Camat Kalianda, Zahidan, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Lamsel, Drs. Mukhlisin H Ilyas, ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung, M. Shofwan Taufiq, S.HI, MSI. dan Organisasi Otonom Lainnya.

Kominfo

Komentar