Besok Rycko-Johan Terima Rekom PKS, Eva Dwiana ‘Gigit Jari’

pilkada2020, Politik208 Dilihat
Penyerahan Rekomendasi dan Form B1.KWK Partai PKS Lampung

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Aura kental ‘Perang Kota’ bakal calon dari masing-masing partai politik mulai terasa, selain berebut rekom, tiga paslon jalur partai makin hangat untuk diperbincangkan dimana salah satunya istri petahanan Herman HN yang lengser dari rekom Partai PKS.

Sehari sebelumnya sempat dirilis dalam berbagai pemberitaan, bahwa rekomendasi Partai PKS yang semula digaungkan untuk Eva Dwiana berubah haluan untuk Rycko Menoza yang sangat piawai menggandeng kader PKS yakni Johan Sulaiman.

“Semua sudah final dan besok PKS mengumumkan juga pasangan Rycko Menoza-Johan Sulaiman, sudah final,” kata Sekretaris Partai Golkar, Ismet Roni sehari lalu.

Hal itu juga diperkuat dengan beredarnya informasi lengkap dengat surat rekomendasi yang diberikan kepada Rycko Menoza, hal itu tentu menyeruak dan menjadi lawakan receh publik, dimana harapan Eva Dwiana untuk berkoalisi dengan PKS seketika sirna dengan beralihnya rekom.

“Diantara kandidat yang ada, bahkan hingga last minute pada akhirnya hanya Bung Rycko Menoza yang siap menggandeng Calon Wakil Walikota dari kader PKS, yakni Johan Sulaiman. Kami siap mengamankan dan memenangkan keputusan DPP PKS tersebut,” ungkap Sekretaris Umum PKS Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu.

Ade Utami menyebut dengan bersatunya Bung Rycko dengan Johan Sulaiman di Bandar Lampung, mudah-mudahan makin memperkuat jalinan kerjasama antara PKS dengan Partai Golkar.

“Atas landasan itulah, DPP PKS mengeluarkan Surat Persetujuan Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Bandar Lampung yakni Rycko Menoza dan Johan Sulaiman.

Diketahui, selain edaran perubahan rekom ke Rycko, pada pengumuman lima bacalonkada Partai PKS pada rabu (02/09) tidak terlihat Bacalon dari Kota Bandar Lampung, dimana dari seruan DPW PKS tiga derah menyusul akan diumumkan pada Rabu pagi (10/09).(*)

Komentar