oleh

Khuseini: Berbeda Pilihan Boleh, Tidak Perlu Merusak Baliho

Ketua DPD PKS Kota Metro Ahmad Khuseini

Metro, (Metropolis.co.id) –  Ketua DPD PKS Kota Metro Ahmad Khuseini menyayangkan terhadap perusakan baliho pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Metro Mufti Salim-Saleh Chandra. Menurutnya, kedewasaan berdemokrasi harus dijaga dan ditumbuhkan oleh para elite politik agar menjadi teladan bagi warga dan tim pemenangannya. Sehingga tidak perlu ada perusakan yang dilakukan.

“Jaga demokrasi agar kondusivitas terjaga, elegan, santun, tak perlu dengan merusak alat peraga sosialisasi paslon, meski berbeda pilihan,” ujar Khuseini yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Metro kepada media, Kamis (10/09/2020).

Ia mengatakan, adalah mahfum jika dalam pilkada ada perbedaan pilihan dan cara pandang. Namun hal itu bisa ditunjukkan dengan program dan kegiatan lain yang lebih positip. Sehingga tidak melukai pesta demokrasi yang sedang berlangsung.

“Berbeda pilihan boleh, dan itu adalah esensi dari demokrasi. Tapi hendaknya tetap menjaga dan mencontohkan kepada masyarakat bahwa mulai dari elite hingga ke akar rumput punya pemikiran yang sama tentang demokrasi yang santun dan sejuk,” tutupnya.

Red

Komentar

News Feed