Selamat HUT TNI ke-75 ‘Sinergi Untuk Negeri’

Nasional, Saburai128 Dilihat
Selamat HUT TNI ke-75 ‘Sinergi Untuk Negeri’

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Sambut HUT TNI ke-75 dengan tema Bersinergi untuk negeri, sekuruh jajaran mengadakan upacara secara bersamaan, diantaranya ialah Korem o43/gatam dan Yon 9 Marinir/BS, senin (05/10).

Danyonif 9 Mar Letkol Mar James Munthe, M.Tr(Hanla) laksanakan Upacara Peringatan HUT TNI yang Ke- 75 secara virtual di ruang Aula Kompi Markas Yonif 9 Mar/Beruang Hitam, Batumenyan Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran Lampung, Senin (05/10).

Upacara HUT TNI diperingati rutin setiap tahunnya yaitu pada Setiap tanggal 05 Oktober, namun berbeda dari tahun sebelumnya mengingat masih dalam masa Pandemi virus Covid-19 seperti sekarang ini.

Dengan mengusung tema Sinergitas Untuk Negri, kali ini keluarga Besar Yonif 9 Mar/Beruang Hitam mendapat kejutan dan surprize Ucapan HUT TNI dari Kapolres Pesawaran di wakili Kasatreskrim AKP. Enrico Sidauruk, S. IK beserta Jajaran sebagai wujud sinergitas sesama element penegak hukum.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemotongan kue oleh Danyonif 9 Mar didampingi Jajaran perwira Beruang Hitam yang diserahkan kepada Kasatreskrim Polres Pesawaran dan prajurit Beruang Hitam. Hadir dalam kegiatan Para Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif 9 Mar/Beruang Hitam.

Sementara itu, semangat yang sama juga terlihat saat Upacara Tahun TNI ke-75 untuk wilayah Provinsi Lampung dipusatkan di Makorem 043/Garuda Hitam, Senin (5/10/2020) di Aula A. Yani Makorem 043/Gatan jl. Teuku Umar Penengahan Bandarlampung.

Usai mengikuti upacara HUT TNI ke-75 tahun 2020, dilanjutkan dengan acara syukuran yang berlangsung secara sederhana, namun tidak mengurangi kehikmatan dan makna dari peringatan tersebut.

“Selama 75 Tahun Pengabdiannya, TNI telah memberikan darma baktinya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Tumbuh besar dan berkembangnya TNI hingga mencapai usia ke-75 tahun ini tentu tidak terlepas dari peran serta dan kontribusi seluruh masyarakat Lampung yang telah ikut memiliki dan membesarkan TNI higga mencapai kondisi seperti aekarang Ini,“ kata Danrem.

Selain itu juga, TNI memberikan terbaik kepada masyarakat, agar semakin maju, aman dan sejahtera.

Oleh karena itu dukungan, kerja sama dan sinergitas yang selama ini telah terjalin, mari terus kita tingkatkan. Apa yang terbaik untuk masyarakat Lampung, Itulah yang terbaik untuk TNI, Hal ini selaras dengan tema Peringatan HUT TNI tahun ini, yakni : ”sinergi Untuk Negeri”.

“Saya Menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Provinsi Lampung serta unsur Forkopimda atas kerja sama dan dukungan yang diberikan kepada TNI sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan berhasil. Saya berharap dukungan dan kerja sama ini dapat terus dipertahankan, Bahkan lebih ditingkatkan di masa-masa yang akan datang,“ tegas Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono.

Upacara peringatam HUT TNI yang Ke 75 tahun 2020, juga di ikuti Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam, Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, PJU Polda Lampung, Para Pimpinan dan Prajurit unsur TNI AL, TNI AU, Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam beserta jajaran.

Red

Komentar