oleh

Rycko Menoza: Kota Bandar Lampung Harus Maju dan Modern

Rycko Menoza: Kota Bandar Lampung Harus Maju dan Modern

Bandar Lampung , (Metropolis.co.id) – Dalam debat kandidat tiga calon Walikota Bandar lampung ketiga calon menyampaikan visi misinya, tak terkecuali nomor urut 1 Rycko Menoza, Ia menyebut dalam beberapa programnya mengangkat isu bahwa klotaBandar Lampung kedepan harus Harus Maju dan Modern.

Ia menyebut akan melirik dan memperbaiki sistem jasa, sentra ekonomi, perdagangan maupun pariwisata.

“Dengan potensi dan kekuatan ini, Bandar Lampung harus menjadi kota yang maju, modern dan menjadi pusat ekonomi di Provinsi Lampung, bahkan harus menjadi pusat perekonomian di Sumatera,” ujarnya di Hotel Sheraton, Bandarampung, Rabu (14/10) malam.

Rycko juga memaparkan bahwa perlu perubahan dalam pengelolaan sumber daya yang ada, sehingga bernilai dan manfaat untuk pemerintah maupun masyarakat. Sebab sebagai epicentrum Lampung, kota bejuluk ‘Tapis Berseri’ haruslah bersih dan nyaman bagi masyarakat maupun pengunjung.

“Sampah ada di mana-mana, semrawutnya kota dan fasilitas umum yang masih buruk serta suasana masyarakat yang tidak nyaman,” tambahnya.

Dengan beberapa alasan itu, Rycko berjanji akan membuka peluang kerja sebanyak-banyaknya dengan pemanfaatan sumber daya yang ada, kemudian sisi lain tentu perlu bantuan tunai dari pemerintah sebagai modal awal terciptanya UMKM baru, pun dengan sektor pendidikan.

“Memberikan bantuan modal Rp 5 juta bagi UMKM yang sudah ada ataupun baru, mewujudkan pendidikan yang unggul, meningkatkan kesejahteraan guru, memberikan bantuan senilai Rp 2 juta per tahun bagi siswa kurang mampu serta membantu pelajar dan mahasiswa yang berprestasi,” tambahnya.

Ia juga akan fokus untuk mendapatkan kembali piala adipura dan mewujudkan kota bandarlampung menjadi Indah, bersih, dan tertata disertai ruang terbuka hijau di setiap kecamatan.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan