Alokasikan Dana Rp 2 Miliar, Pemkab Mesuji Bantu Hibah 94 Rumah Ibadah

Kabar Daerah, Mesuji169 Dilihat
Alokasikan Dana Rp 2 Miliar, Pemkab Mesuji Bantu Hibah 94 Rumah Ibadah

Mesuji, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kabupaten Mesuji pada tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp 2 miliar melalui APBD Tahun Anggaran 2020 untuk hibah rumah ibadah se-Kabupaten Mesuji.

Adapun rumah ibadah yang diberikan bantuan sebanyak 94 rumah ibadah dengan nilai bantuan bervariasi sesuai dengan tingkat kebutuhan rumah ibadah, antara lain sebesar Rp 35 juta, Rp 25 juta, dan Rp 15 juta.

Salah satu rumah ibadah yang dibantu yakni Musala Nurul Jannah di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya. Secara simbolis Bupati Mesuji Saply TH menyerahkan bantuan tersebut kepada pengurus musala setempat, Kamis (15/10/2020).

Bupati Saply mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk lebih mendorong pembangunan di bidang keagamaan agar terus dapat ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya.

Bupati Saply mengatakan bahwa pembangunan tidaklah hanya sebatas pada pembangunan fisik, namun harus diimbangi dengan pembangunan mental spritual. Dengan demikian, pembangunan akan lebih bermakna karena akan menyejahterakan masyarakat secara lahir dan batin.

“Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan maupun rehabilitasi rumah ibadah, serta hasil pembangunannya dapat dipelihara agar dapat terus dimanfaatkan dalam kegiatan keagamaan,” ujar Saply.

ADV

Komentar