Peduli Atlet Sepakbola, Mufti dan Coach RD Hadir Berikan Kebahagiaan

pilkada2020, Politik188 Dilihat
Peduli Atlet Sepakbola, Mufti dan Coach RD Hadir Berikan Kebahagiaan

Metro, (Metropolos.co.id) – Lampung United melakukan seleksi khusus atlet sepakbola Kota Metro untuk bergabung mengarungi kompetisi. Seleksi dilakukan di Lapangan Sepakbola 16C dan diikuti puluhan atlet sepakbola Metro yang memiliki kualitas dan keinginan untuk berlaga bersama Lampung United.

Dalam kesempatan itu, calon Walikota Metro nomor urut 2, Ahmad Mufti Salim, LC.MA yang memang memiliki konsen nyata untuk dunia olahraga, merespons baik kegiatan tersebut.

Bahkan ia bersama dengan Chandra Solekan langsung menelepon Coach Rahmad Darmawan yang tengah berada di Madura, untuk sama-sama memberikan semangat kepada atlet sepakbola muda.

Ya, Chandra Solekan adalah Manager Timnas Sea Games Myanmar 2013 dan Coach Rahmad Darmawan sebagai pelatihnya. Kolaborasi mereka membuat Timnas Indonesia pulang membawa perak dalam even bergengsi tingkat internasional itu.

“Kami sangat bersyukur Lampung United memberikan ruang pembinaan bagi atlet muda sepakbola,” kata Mas Mufti.

Kedepan ia juga berencana datangkan Coach RD untuk membantu memberikan semangat dan bisa membantu kita membenahi infrastruktur olahraga di Kota Metro.

“Ini saya langsung telepon Coach RD, karena saya yakin, lima menit pesan yang disampaikan Coach RD untuk adik-adik semua, jauh lebih berarti menambah semangatnya. Insha Allah kita dalam waktu dekat akan kontrak kerja untuk memperbaiki infrastruktur olahraga di Kota Metro,” ujar Mufti di hadapan puluhan atlet seleksi Lampung United di Lapangan 16C.

Dalam kesempatan itu, Chandra Solekan juga berpesan kepada seluruh atlet olahraga untuk terus mengembangkan bakatnya. Dan Mufti Salim adalah salah satu calon Walikota Metro yang akan serius soal pembenahan olahraga di Kota Metro ini.

“Beliau ini luar biasa. Saya yakin olahraga Metro akan jauh lebih baik di bawah kepemimpinan beliau. Teman-teman pelatih juga harus meningkatkan kompetensi dan lisensi. Memang butuh peran serta pemerintah, dan Mas Mufti di sini akan memberikan jawaban nyatanya,” ungkap Chandra.

Sementara dari sambungan telepon, Coach RD memastikan mengikuti terus perkembangan olahraga di Kota Metro. Ia meminta kepada seluruh atlet sepakbola untuk semangat dan berlatih terus tanpa henti.

Karena olahraga merupakan bagian penting untuk berprestasi maupun menjaga kebugaran tubuh.

“Jangan putus asa, terpilih dan tidak terpilih dalam seleksi nanti, itu hal yang biasa. Jangan menyerah, Insha Allah dalam waktu dekat saya akan mampir ke Metro, Mas Mufti juga sudah berkomitmen untuk memperbaiki dan menghidupkan sarana olahraga di 22 kelurahan yang ada di Kota Metro,” ujar Coach RD yang disambut tepuk tangan seluruh atlet sepakbola.

Rls/Red

Komentar