Ayo Tertib Berkendara Operasi Zebra Krakatau 2020 Segera Dimulai

Institusi, Kotaku214 Dilihat
Dirlantas Akan Mulai Operasi Zebra Krakatau 2020, Ini Jadwalnya !

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung, Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik silaturahmi dengan awak media, pada kesempatan itu Dirlantas menyampaikan agenda  Operasi Zebra Krakatau 2020 yang akan dimulai pada 26 Oktober sampai 8 November, Rabu (21/10/2020).

Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik mengungkapkan pentingnya silaturahmi dengan awak media. Selain saling kenal juga dapat menjadi spirit kebersamaan untuk menyampaikan informasi yang jern ih untuk masyarakat Lampung.

Selain itu Dirlantas juga mengingatkan pada saat ini pihaknya banyak agenda yang akan dilaksanakan, diantaranya Operasi Zebra Krakatau 2020 yang akan dimulai pada 26 Oktober sampai 8 November, serta pengamanan pada saat libur panjang 28 Oktober sampai 1 November 2020.

“Agenda ini sangat bermanfaat bagi saya untuk saling bersilaturahmi. ditengah kesibukan kita semua taoi dapat bersama-sama hari ini, mengenai Ops Zebra Krakatau itu akan melibatkan sebanyak 588 personil jajaran Polda Lampung. 94 dari Polda dan 494 personil Polres jajaran di Lampung,” katanya Rabu (21/10/2020).

Adapun tujuan Ops Zebra ini yakni berkurangnya jumlah pelanggaran dan kejadian lakalantas, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka. Kemudian meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas termasuk dalam pilkada.

“Kita ketahui di Lampung saat ini akan melaksanakan pilkada 8 kabupaten/kota. Diharapkan dengan massa kampanye itu, disiplin masyarakat tetap dipertahankan,” kata Kombes Donny Sabardi Halomoan Damanik.

Kemudian terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi millenial dan para peserta kampanye pilkada 2020.

“Tercipytanya situasi kamseltibcar lantas yang kondusif di tengah pandemi Covid-19,” kata Dia.

Selain itu juga, dengan Ops Zebra Krakatau ini terbangunnya budaya masyarakat melakukan kebiasan baru dalam berlalu lintas antara lain menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan tidak berkerumun.

“Berkurangnya angka penularan Covid-19, khususnya di jalan arteri dan jalan Tol yang memungkinkan menjadi klaster penularan,” ungkapnya.

Oleh karena kata Dirlantas Polda Lampung itu, melalui pres konference ini pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar melengkapi surat kendaraan dan kelengakapan kendaraannya.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Perhubungan untuk memasang himbauan keselamatan berlalulintas di 9 trafic light (TL) yang ada di Kota Bandarlampung,” kata Dia.

Kesembilan trafic light (TL) itu berada di Tugu Raden Intan, Abdul Muluk, Tugu Adipura, Cokro-Sudirman, Cut Mutia-Wolter Monginsidi, Begadang Resto, Palapa, Lungsir dan TL King.

Dirlantas Polda Lampung itu juga mengimbau agar pada saat libur panjang itu masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

“Agenda libur panjang. Yakni pada maulid nabi yakni tanggal 29, dimulai tanggal 28 libur sampai 1 November. Libur lima hari. Kita imbau tetap utamakan penerapan protokol kesehetan,” harapnya.

Putra

Komentar