Sinergitas Tiga Pilar Plus Jadi Pondasi Kokoh Situasi Kondusif Kota Blitar

Blitar, Nasional249 Dilihat
Sinergitas Tiga Pilar Plus Jadi Pondasi Kokoh Situasi Kondusif Kota Blitar

Kota Blitar, (Metropolis.co.id) – Demi mewujudkan suasana harmoni yang lebih baik di kota Blitar, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelar acara Peningkatan Kapasitas dan Sinergitas 3 (Tiga) Pilar, bertempat di Kebun Kopi Karanganyar, Nglegok, Sabtu (07/11/2020).

Dalam acara tersebut, selain dihadiri Pjs Wali Kota Blitar, Dr. Ir. Jumadi M.MT, turut hadiri pula Kapolres Blitar Kota, Komandan Kodim 0808/Blitar, Komandan Yonif 511, Sekda Kota Blitar, Kepala Kesbangpol dan PBD Kota Blitar, Camat serta Lurah se-Kota Blitar.

Pjs. Walikota Blitar, Jumadi, dalam sambutannya mengatakan, tiga pilar plus merupakan bangunan dasar yang kokoh, yakni pemerintah daerah, TNI, Polri plus tokoh agama dan masyarakat. Semuanya jika bersinergi akan menghasilkan hal yang positif, sehingga menciptakan suasana harmoni yang lebih baik.

“Atas nama Pemerintah Kota Blitar saya ucapkan terima kasih kepada tiga pilar di Kota Blitar serta semua pihak yang telah membantu menciptakan suasana Kota Blitar yang kondusif,” kata Jumadi saat memberikan sambutan.

Menurut Jumadi, situasi keamanan yang kondusif di daerah merupakan syarat mutlak agar pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kehidupan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik.

“Tiga hal tersebut adalah segi tiga yang saling terkait satu sama lain, apabila pertumbuhan dan pembangunan meningkat, maka kesejahteraan rakyat juga bisa meningkat,” ujar Jumadi.

Jumadi menambahkan, konsep tiga pilar plus masyarakat harus berjalan bersama dan memiliki pola pikir yang sama dalam menghadapi berbagai tantangan, ancaman, gangguan maupun hambatan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita bersyukur selama ini hubungan pemerintah daerah, baik Polres Blitar Kota maupun dengan Kodim 0808 berjalan dengan baik dan harmonis,” imbuhnya

Jumadi juga berharap komunikasi seluruh camat dan lurah, bahkan sampai ketua RT/RW dan Ketua LPMK dengan Kepolisian dan Kodim di seluruh tingkatan juga harus berjalan dengan baik. Pemerintah Kota Blitar menyatakan siap mendukung suksesnya konsep tiga pilar ini.

“Kegiatan ini sangat tepat momentnya, karena kita tengah bersiap menghadapi pemilihan serentak Walikota dan Wakil Walikota Blitar pada 9 Desember 2020 mendatang, yang menuntut kebersamaan kita untuk memberikan jaminan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat” pungkasnya.

Hms/Adv

Komentar