Pjs Walikota Blitar Ajak Masyarakat Implementasikan Nilai Kepahlawanan Dalam Gotong Royong

Blitar102 Dilihat
Pjs Walikota Blitar Ajak Masyarakat Implementasikan Nilai Kepahlawanan Dalam Gotong Royong

Blitar, (Metropolis.co.id) – Dalam rangka memperingati hari pahlawan kali ini, Pjs. Walikota Blitar, Ir. Jumadi, mengajak seluruh masyarakat kota Blitar untuk mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam gotong royong dengan semangat tidak gampang menyerah. Hal tersebut disampaikannya seusai mengikuti upacara bendera memperingati hari Pahlawan di halaman Pemkot Blitar, Selasa (10/11/2020).

Menurut Jumadi, sosok pahlawan adalah sosok yang mendahulukan dan mementingkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan dan pribadi. “Pada momentum Hari Pahlawan 10 November, mari kita mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan. Kita aktualisasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, apalagi dimasa pandemi seperti ini” ujarnya.

Jumadi menjelaskan, banyak kalangan yang lebih mendahulukan kepentingan pribadi dan golongan daripada kepetingan bangsa dan negara. Pada kesempatan kali ini, Jumadi juga mengingatkan betapa pentingnya membudayakan nilai-nilai kepahlawanan.

“Sebab bila membudayakan kepentingan pribadi dan golongan, hal demikian akan membahayakan masa depan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jumadi mengungkapkan, Kontekstual dalam memperingati semangat dari hari pahlawan ini, untuk segera memulihkan perekonomian masyarakat dimasa pandemi ini. Dampak dari pandemi ini membuat ekonomi masyarakat terkena kontraksi.

“Dengan nilai-nilai semangat pahlawanku sepanjang masa, kontruksi nilai-nilai tersebut akan kita laksanakan dalam perjalanan bangsa ini kedepannya,” pungkasnya.

Adv/hms

Komentar