Terapkan Protokol Kesehatan di Mall

Nasional1025 Dilihat
Terapkan Protokol Kesehatan di Mall

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Dalam upaya mengantisipasi terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19), Kodim 0410/KBL yang tergabung dalam Satgas penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung melaksanakan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan di Mall Bumi Kedaton (MBK) Jalan Teuku Umar Kedaton Bandarlampung, Rabu (11/11/2020) kemarin.

Personil Satgas melaksanakan pengecekan kepada setiap orang yang akan mengunjungi MBK dengan menerapkan protokol kesehatan dan setiap pengunjung dilakukan pengecekan suhu tubuh dan diharuskan untuk mencuci tangan serta wajib menggunakan masker.

Sertu Hamdan petugas Kodim 0410/KBL yang juga sebagai personil pos Pam Covid-19 di MBK menghimbau, untuk tetap menjaga jarak antara orang per orang sebelum masuk ke Mall.

“Jika ditemukan ada orang dengan gejala demam/batuk maka dilaksanakan Protokol penanganan Covid-19 oleh tim gabungan, selanjutnya dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat,” katanya.

Lebih lanjut Sertu Hamdan mengungkapkan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan ini selain mengantisipasi penyebaran Covid -19 juga untuk mensosialisasikan dalam rangka penerapan tatanan kehidupan baru kepada para pengunjung, sehingga dengan harapan dapat menimbulkan rasa kesadaran kepada pengunjung untuk selalu menjaga kesehatan.

Anton (30) warga Labuhan Ratu Bandarlampung saat mengunjungi Mall Boemi Kedaton (MBK) mengucapkan terima kasih kepada petugas dari Satgas Covid-19 yang melaksanakan penegakan disiplin di Mall.

“Terimakasih, sehingga kita bisa tenang berbelanja tanpa rasa khawatir tertular virus Corona,” ujarnya.

Red

Komentar