oleh

Ultah Ke 9 Partai NasDem Khidmat Dengan Protokol Kesehatan


Ultah Ke 9 Partai NasDem Khidmat Dengan Protokol Kesehatan

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Partai NasDem merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-9 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Rabu (11/11/2020).

Partai gerakan perubahan restorasi Indonesia dengan semangat bersatu, berjuang, dan menang ini terus hadir di tengah-tengah masyarakat di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung.

Perayaan HUT yang berlangsung di kantor DPW Partai NasDem Provinsi Lampung berlangsung di Jalan Ahmad Yani, Bandarlampung pada Rabu (11/11/2020) itu melaksanakan syukuran hari jadi dengan pemotongan tumpeng dan mendengarkan arahan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh melalui via virtual meeting.

Ketua Umum Surya Paloh dalam arahan di hari ulang tahun ke-9 itu, Partai NasDem mengajak seluruh para kader dan calon kepala daerah (Calonkada) untuk bahu membahu melawan pandemi Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan dengan gerakan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

“Ya, selain itu juga sama-sama berperan aktif membangkitkan denyut ekonomi kerakyatan di tanah air,” pesan Surya Paloh.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Lampung Taufik Basari menyatakan bahwa di usia 9 tahun Partai NasDem ini menuju proses pendewasaan yang lebih solid dan lebih cerdas.

“Apalagi sudah cukup banyak proses yang dilalui Partai NasDem di kancah politik seperti pemilihan Presiden, pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah,” ungkap Tobas sapaan akrabnya.

Menurut Anggota DPR RI Dapil Lampung 1 ini, Proses demokrasi terus mengambil hikmahnya untuk terus kearah yang lebih baik.

“Mak, dengan semangat restorasi, NasDem menjadi partai politik antimahar. Mudah-mudahan kedepan NasDem dapat selalu berkiprah dan berbuat kepada masyarakat banyak,” tegas Taufik Basari.

Sementara, Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, Fauzan Sibron menambahkan, di hari ulang tahun Partai NasDem, pihaknya memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan masyarakat yang tidak mampu serentak di 15 kabupaten/kota. Kemudian memberdayakan ekonomi kerakyatan, apalagi saat ini sedang terpuruk karena pademi Covid-19.

“Kita memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu dan kita juga bekerjasama dengan UMKM untuk membuat masker. Ada 30.000an masker motif tapis Lampung yang kita buat,” ungkap Fauzan Sibron

Wakil Ketua DPRD Lampung itu juga mengatakan di usia 9 tahun, Partai NasDem terus dipercaya dan diberi amanah oleh masyarakat untuk terus memperjuangkan aspirasi dan bekerja bagi masyarakat. Kedepan Partai NasDem akan terus mendorong tumbuh kembang UMKM yang ada agar denyut perekonomi tetap bisa hidup di tengah pandemi.

“Kita terus mendorong ekonomi agar hidup. Lewat pemangku kepentingan terutama DPR RI dan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota serta kepala daerah, khususnya dari Partai NasDem terus mendorong pemberdayaan ekonomi yang ada di masyarakat,” pungkasnya.

Wakil Bendahara DPW NasDem Lampung Devita menambahkan, Partai NasDem Lampung sangat peduli dengan pelaku ekonomi khususnya UMKM. Sebab, efek domino perekonomian sangat terasa di masa COVID-19.

“Untuk itu, NasDem Lampung menggandeng sekitar delapan UMKM di luar usaha mandiri untuk pembuatan sekitar hampir 30 ribu masker yang bermotif Tapis sebagai icon dari Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan