Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 9 Desember 2020

Blitar, Nasional214 Dilihat
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 9 Desember 2020

Blitar , (etropolis.co.id) – Abdul Munib, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Blitar yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Abdul Munib saat menghadiri acara simulasi pemungutan dan perhitungan suara serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Secara Elektronik (Sirekap) tingkat TPS di desa Sumberdiren, Kecamatan Garum, Sabtu (21/11/2020).

“Saya mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Blitar untuk menyalurkan hak pilih dan hak politiknya pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang,” kata Abdul Munib.

Acara simulasi pemungutan dan perhitungan suara serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Secara Elektronik (Sirekap) itu juga dihadiri Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Ketua KPU Kabupaten Blitar, Pjs Bupati Blitar, Wakapolres Blitar, Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar dan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Blitar.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Munib juga mengajak masyarakat Kabupaten Blitar untuk terus aktif bersimpati mempersiapkan diri guna memilih calon pemimpin daerah sesuai dengan hati nuraninya. Selain itu, Ia juga berharap kepada masyarakat untuk tidak golput saat pilkada nanti.

“Demi keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Blitar menuju daerah yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing, mari kita sukseskan bersama pesta demokrasi di Kabupaten Blitar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Munib juga berharap kepada penyelenggara pemilihan kepala daerah untuk melakukan upaya-upaya yang tepat agar partisipasi masyarakat ketika menggunakan hak pilihnya bisa maksimal.

“Saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat Pilkada serentak nanti. Semoga Pilkada Serentak 9 Desember mendatang bisa berjalan dengan tertib, aman, lancar dan demokratis,” pungkasnya.

Eko/Adv

Komentar