Pjs Walikota Blitar Buka Acara Pembekalan Satlinmas

Blitar, Nasional225 Dilihat
Pjs Walikota Blitar Buka Acara Pembekalan Satlinmas, Potensi Satlinmas Diperkuat

Kota Blitar, (Metropolis.co.id) – Acara Pembekalan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, telah dibuka oleh Pjs Walikota Blitar, Dr. Ir. Jumadi, M.MT, pada Selasa (24/11/2020). Acara yang digelar tanggal 24 hingga 25 November tersebut, dalam rangka penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar tahun 2020.

Pada acara pembekalan Satlinmas yang dibuka Pjs Walikota Blitar tersebut, juga turut dihadiri oleh jajaran Forpimda, sejumlah kepala OPD, Muspika Kecamatan Kepanjen Kidul dan undangan lainnya.

Pjs Walikota Blitar, Jumadi, mengatakan, dalam kesempatan kali ini, potensi Satlinmas lebih diperkuat, karena Linmas merupakan unsur partisipasi dari masyarakat yang terstruktur dan terkoordinir.

“Jadi, Satlinmas kita beri pembekalan untuk menuju masa berakhirnya masa kampanye dan Pilkada 9 Desember,” jelasnya.

Jumadi mengungkapkan, Ia bersama Kapolres dan Dandim telah mengikuti Anev dengan Menko Polhukam yang menyampaikan tentang beberapa titik kritis dan waktu kritis yang perlu diantisipasi. Maka dari itu, ini adalah saat yang tepat untuk memperkuat unsur-unsur partisipasi yang bernama Linmas.

“Bagaimana rakyat yang terlatih dan mempunyai potensi ini bisa disupport semua pihak untuk Pemilukada yang demokratis,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Jumadi, disamping untuk mewujudkan Pilkada yang demokratis, juga bagaimana pengendalian Covid-19 di tengah-tengah pesta demokrasi nanti bisa maksimal.

“Jadi disini ada dua manajemen, yang biasanya merangkai aktifitas hanya untuk Pemilukada, namun kali ini kita juga untuk penanganan pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Hms/Adv

Komentar