Resmikan Rakor Keprotokolan, Pjs Walikota Blitar Nilai Protokol Sangat Penting

Blitar, Nasional188 Dilihat
Resmikan Rakor Keprotokolan, Pjs Walikota Blitar Nilai Protokol Sangat Penting

Kota Blitar, (Metropolis.co.id) – Rapat Koordinasi (Rakor) Keprotokolan di lingkungan Pemerintah Kota Blitar, telah dibuka secara resmi oleh Pjs Walikota Blitar, Dr. Ir. Jumadi, M.MT, Selasa (24/11/2020).

Rakor kali ini diselenggarakan di Hall Hotel Puri Perdana Blitar dan dihadiri narasumber Kepala Bagian Protokol Biro Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur, Pulung Chausar.

Kurang lebih sekitar 75 peserta turut mengikuti Rakor tersebut, yakni terdiri dari kepala badan, dinas, bagian, camat, lurah, sekretaris dan pejabat yang membidangi keprotokolan.

Pjs Walikota Blitar, Jumadi, berpendapat, kegiatan rakor tersebut dinilai sangat penting karena indirect atau secara tidak langsung mempengaruhi kinerja aparatur di daerah.

Sebab supporting dari substansi juga hal yang penting. Ia menilai etika dalam tata acara yang membahas substansi, supportingnya menjadi sangat strategis.

“Nah siapa supportingnya? ya tentu saja keprotokolan itu tadi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jumadi juga berharap, protokol yang menjadi supporting mampu mengcover dinamika yang terjadi di daerah. Oleh sebab itu, pendukungnya yang dinilai sangat penting namanya keprotokolan.

“Protokol adalah etalase dari pada supporting dari sebuah substansi penting dalam kendaraan pemerintah daerah, itu sebabnya saya menilai kegiatan rakor ini sangat penting,” pungkasnya.

Hms/Adv

Komentar